Home Breaking News Seskab: Selamat Atas Kemenangan Owi/Butet Di Indonesia Open 2017

Seskab: Selamat Atas Kemenangan Owi/Butet Di Indonesia Open 2017

162
Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menjuarai Turnamen Bulutangkis Indonesia Open 2017.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Keberhasilan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Owi/Butet) menjuarai Turnamen Bulutangkis Indonesia Open 2017 setelah mengalahkan pasangan ganda campuran China, Zheng Siwei/Chen Qingchen, dengan skor 22-20 dan 21-15, pada babak final yang digelar di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2017) malam, mendapatkan apresiasi luas biasa dari berbagai pihak.

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung juga mengucapkan selamat atas keberhasilan pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Owi/Butet), yang menurutnya, telah menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia.

“Selamat atas kemenangan Butet-Owi, ganda campuran kebanggaan Indonesia #Bangga,” tulis Seskab Pramono Anung melalui akun twitternya @pramonoanung, yang diunggahnya Minggu (18/6/2017) malam, beberapa saat selepas Owi/Butet memastikan kemenangan.

Ucapan selamat juga disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi melalui akun twitternya @imam_nahrawi. Imam yang tengah berada di Sidoarjo menyaksikan final bersama warga di pos ronda, langsung mencuit komentarnya atas kemenangan pasangan Owi/Butet.

“Selamat Owi/Butet. Juara ganda campuran #IndonesiaSSP-IN,” tulis Imam, Minggu malam.

Sebagaimana diketahui. Keberhasilan menjuarai Turnamen Bulutangkis Indonesia Open 2017 punya arti tersendiri bagi pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Owi/Butet). Selain menjadi satu-satunya pemenang dari Indonesia di turnamen yang digelar di Jakarta, keberhasilan itu juga diraih setelah pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tiga kali masuk final.

Pada turnamen tahun 2011, pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di partai final kalah dari pebulutangkis China Zhang Nan/Zhao Yunlei, kemudian pada 2012 mereka dikalahkan pebulutangkis Thailand Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam.

Liliyana Natsir (Butet) sendiri sudah dua kali berdiri di podium juara Turnamen Bulutangkis Indonesia Terbuka, yaitu pada 2005 ketika masih berpasangan dengan Nova Widhianto, dan pada 2010 melalui nomor ganda putri berpasangan dengan Vita Marissa. (*)

Komentar

Komentar