Home Breaking News Serang Gereja St. Lidwina, Kapolda DIY : Suyono Mahasiswa!

Serang Gereja St. Lidwina, Kapolda DIY : Suyono Mahasiswa!

178
kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri - foto istimewa.

SLEMAN, CITRAINDONESIA.COM- Ternyata Suyono, si oknum ‘tahan tembak dan tidak mati dikeroyok massa’ adalah seorang mahasiswa sebuah perguruan tinggi. Bahwa Minggu pagi (11/2/2018), Suyono paksa dilumpuhkan timah panas petugas karena melawan petugas dan menyerang secara membabibuta pakai ‘Samurai hampir 1 mieter’ kepada para Jemaat dan Pastur Gereja St. Lidwina, Bedog, Sleman, Yogyakarta (Jateng).

‘Ya. Pelaku (Suyono) mahasiswa. Kami sudah mengamankan ijazah dan tas serta samurai yang menjadi alat penyerangan’, ungkap Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri kepada wartawan.

Namun Jenderal Bintang Satu ini enggan menyebutkan nama perguruan tinggi Yuyono. Pastinya penyidik menggali infonya setelah Suyono sehat. Suyono tengah dirawat di rumah sakit RS Bhayangkara.

Suyono ditembak polisi di bagian lutut kakinya, melawan petugas saat berusaha menghentikan kebrutalannya kepada para jemaat dan seorang Pastur yang tengah menjalankan ibadah di gereja itu.

Dalam kasus ini, Brigjen Ahmad Dofiri meminta semua pihak sama- sama menjaga ketertiban umum dan tidak berspekulasi tentang ini dan itu, khawatir malah memperkeruh suasana pasca kejadian itu.

‘Tidak boleh berspekulasi. Kondisi pelaku belum stabil. Setelah stabil baru bisa interogasi lebih dalam. Termasuk motif di baliknya’, pungkas Brigjen Ahmad. (rio)

 

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar