Home Breaking News Selamat Jalan Pak Kyai Hasyim Muzadi!

Selamat Jalan Pak Kyai Hasyim Muzadi!

142
Ketua Wantimpres Hasyim Muzadi. (Foto: Liputan6)

JAKARTA, CITRAINDONESIQ.COM- Kepergian selamanya ulama besar KH Hasyim Muzadi, meninggalkan duka mendalam bagi para murid- murid dan kerabatnya.

“Sangat kehilangan, beliau tokoh Islam yang sangat disegani tak cuma oleh para muridnya tapi juga masyarakat Indonesia,” ujar Moh Ridwan Hayat, bekas murid sang Kyai kepada citraindonesia.com di Jakarta, Kamis (16/3/2017).

“Slamat jalan Pak Kyai. Semoga amal ibadahnya diterima disisinya amin,” ujar pria itu sembari menitikkan airmata.

Seperti diketahui, mantan Ketua PBNU yang juga cawapresnya Megawati Soekarnoputri itu, telah dipanggil Allah SWT, pagi tadi di Jawa.

Kini jenazahnya sudah tiba dari Jawa sekitar pukul 15.28 WIB di Pondok Pesantren Al-Hikam, Kukusan, Beji, Depok, Kamis (16/3/2017). Disambut sejumlah tokoh politisi.

Beliau akan dimakamkan di Ponpes Al-Hikam karena memang keinginannya sebelum beliau almarhum.

Data wikipedia, Kyai Haji Ahmad Hasyim Muzadi (lahir di Tuban, Jawa Timur, 8 Agustus 1944 – meninggal di Malang, 16 Maret 2017 pada umur 72 tahun) adalah seorang tokoh IslamIndonesia dan mantan ketua umum Nahdlatul Ulama yang menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden sejak 19 Januari 2015.

 Ia juga pernah menjadi pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikam di Malang, Jawa Timur, sebelumnya dia sempat mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor (1956-1962). (Adams)

Komentar

Komentar