Home SPORT Raket Sejumlah Petenis Dunia Mundur Dari Olimpiade Rio de Janeiro 2016

Sejumlah Petenis Dunia Mundur Dari Olimpiade Rio de Janeiro 2016

433
Milos Raonic, (Foto: istimewa)

RIO DE JANEIRO, CITRAINDONESIA.COM- Khawatir terjangkit cirus Zika, sejumlah petenis dunia mengundurkan diri dari ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Pun, Runner-up Wimbledon 2016, Milos Raonic menjadi salah satu petenis yang resmi mundur pada pagelaran di Brasil itu.

“Dengan berat hati saya mengumumkan pengunduran diri saya dari peserta di Olimpiade Rio 2016. Setelah melakukan banyak pertimbangan dengan keluarga dan pelatih, saya mengambil keputusan ini dengan mempertimbangkan masalah kesehatan termasuk ketidakpastian seputar virus Zika,” kata Raonic dalam pernyataan yang dirilis Tennis Canada, Sabtu (16/7/2016).

Seperti dilansir Reuters, langkah Raonic juga diikuti petenis putri peringkat kelima dunia Simona Halep dan juara Australia Terbuka dua kali Victoria Azarenka yang tengah hamil. Kedua petenis putri tersebut menolak ikut serta pada Olimpiade kali ini meski nama mereka dimasukkan dalam daftar peserta final yang dirilis Federasi Tenis Internasional (ITF), Jumat (15/7).

Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan virus Zika telah menyebar pesat di Benua Amerika. Dampak virus tersebut juga dikaitkan dengan kasus kelahiran bayi dalam kondisi cacat karena ibu yang telah terinfeksi. (yud)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar