Home Pariwisata Kuliner Seblak Ini Pedasnya Level 5 Maknyuss

Seblak Ini Pedasnya Level 5 Maknyuss

253
Seblak ini pedasnya sampai level v, makanya maknyus. (Photo Isra Berlian/citraindonesia.com).

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- “Seblak Jeletet Murni” sensasi makan pedas hingga menyengat hingga ke ubun- ubun (kepala) para penikmatnya. Makanya maknyuss, coba deh!

Bagi para pecinta makanan pedas wajib coba makanan yang satu ini. Seblak Jeletet Murni di daerah Pademangan Jakarta Utara.

Seblak yang tengah hits di kalangan muda pecinta pedas ini berbeda dengan menu seblak pada umumnya.

Di mana, makanan khas asal Bandung, Jawa Barat yang diracik dengan beragam isian dan sedikit kuah, namun di sini sang pemilik ingin membuat racikan seblak beda, dengan memberi tingkatan kuah pedas mulai dari tingkat rendah hingga tinggi (level 1 s.d. 5) serta dalam volume yang banyak untuk menambah sensasi rasa pedas dan segar.

itu adanya di Ruko di kawasan perumahan Pademangan tepatnya di Jalan Pademangan IV Jakarta Utara yang buka mulai pukul 14.30- 21.00 WIB (sampai habis).

Ini selalu dipenuhi oleh para pengunjung yang ingin mencicipi termasuk jasa ojek layanan antar makanan online. Sama halnya ketika tim datang menyambangi ruko tersebut. Semakin sore maka akan semakin ramai.

Nah untuk antre di sini sistimnya sama seperti kita memesan makanan, di mana kita memesan makanan dulu, kemudian menunggu nama kita dipanggil.

Sebagai informasi untuk yang mau pesan, di sini kalian harus memilih minimal 3 isian seblak dalam satu mangkok. Pilihan isiannya juga cukup beragam seperti kerupuk, mie, kwetiau, makaroni, kikil, bakso, tulang dan juga ceker. Setiap isian dibandrol dengan harga Rp 7.000 – Rp 8.000. Ada juga topping sayap ayam (Rp 6.000) dan telur (Rp 4.000).

Nah untuk pilihan levelnya mulai dari level 1 sampai level 5. Untuk kalian ketahui tingkat level kepedasan dibedakan dengan mencampurkan centong sambal.

Salah satu penjual menjelaskan untuk level 1, satu centong sambal level 2, dua centong sambal dan begitu seterusnya. Wiiihh, sangar yaa.

Kali ini karena dengernya cukup serem kami memesan menu isian Makaroni, kerupuk, dan bakso dengan toping telur dengan level 1, untuk porsi ini dihargai Rp26.000.

Sekitar 1 jam kami menunggu akhirnya nama kami pun dipanggil. Karena ramai 1 meja pun kami harus berbagi dengan pengunjung lainnya.

Nah setelah nama kami dipanggil pesanan kami pun langsung dibuat. Sekitar kurang lebih 10 menit pesanan kami pun datang.

Wuiiihh dari penampilannya saja kami sudah menelan ludah. Pasalnya, kuah seblak pesanan kami terlihat sangat merah dan kental ini lantaran warna dari si cabai gilingnya.

Wuhuuu, pertama kali menyeruput kuahnya rasanya belum begitu terasa pedasnya. Tapi ketika lanjut 2-3x menyeruput membuat tenggorokan serta bibir terasa panas menyengat.

Huah! pedasnya bukan hanya ke lidah tapi hingga ke telinga dan ubun-ubun kepala. Hingga kami bercucuran air mata dan keringat.

Hehehe, bukan hanya rasa pedas saja, rasa kuahnya juga gurih, lantaran yang kami rasakan perpaduan bumbu yang kuat seperti bawang putih, kaldu, lada bubuk, gula dan garam.

Semua pengunjung yang kami perhatikan dalam menyantap makanan ini terlihat hingga mengeluarkan air mata dan banjir keringat akibat rasa pedas dan bibir mereka yang terlihat merah merona akibat kuah yang pedasnya nampol banget.

Hal ini juga dialami oleh rizki salah satu pengunjung asal Depok yang rela datang untuk mencicipi makanan khas Bandung ini.

“Gara-gara vlognya Ria (salah satu vlogger terkemuka) jadi penasaran makanya dateng ke sini. Sumpah ini si parah banget pedesnya bener-bener sampe ke telinga dan enak banget dan mau balik lagi ke sini,” tuturnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ratih dan kawan-kawannya. “Ini sumpah pedes banget sampe ke telinga, seru banget tadi juga nyobain punya temen yang level 3 tapi gak sanggup pedes parah,” tuturnya.

Nah, bagi kalian yang ingin merasakan sensasi makan pedas seblak ini kami sarankan khususnya bagi yang memiliki penyakit maag untuk mengisi perut terlebih dahulu agat tidak mengalami maag akibat rasa pedas dari seblak ini.

Dan untuk meredakan pedas ini sebaiknya jangan meminum minuman yang dingin, kalian bisa memesan minuman panas agar dapat ternetralisir rasa pedasnya.

Ada baiknya sih membawa susu kaleng beruang untuk menghilangkan rasa pedas di mulut dan tenggrokan kalian. (Isr)

Komentar

Komentar