Home NASIONAL Politik SBY Kembali Ingatkan Marwah Suci Pers

SBY Kembali Ingatkan Marwah Suci Pers

192
Presiden SBY buka secara resmi Bali Demokrasi Forum.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali mengingatkan kepada seluruh media massa marwah suci pers yakni untuk memainkan peranan sebagai corong pendidikan politik yang baik sebagaimana fungsi dan peran pers sesungguhnya.

“Sekarang rakyat menghendaki pers dan media masa benar-benar adil menjadi pilar demokrasi yang tangguh dan ikut mengangkat perasaan dan suara rakyat,” kata SBY dalam pidatonya pada HUT Partai Demokrat di Puri Cikeas, Desa Nagrag, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/9/2017).

Selain menyoroti peran media massa dalam kontestasi politik, SBY juga menyoroti kinerja aparatur negara dalam periode-periode politik. SBY mengingatkan agar aparat negara bersikap netral tanpa keberpihakan.

“Di masa silam dalam kehidupan dalam kehidupan politik, aparat negara termasuk TNI, Polri dan BIN, sering tidak netral dan berpihak kepada penguasa dan partai politik tertentu,” ujar SBY

Selanjutnya, SBY mengatakan, sesuai dengan amanat reformasi, seluruh elemen aparatur negara, baik itu TNI, Polri dan BIN untuk senantiasa mengedepankan kepentingan rakyat.

“Sekarang, sesuai amanah reformasi, rakyat menghendaki negaranya adil. TNI, Polri serta BIN menjadi milik semua, milik rakyat Indonesia dan tidak menjadi perpanjangan kepentingan pihak-pihak tertentu,” kata SBY.

Menurut SBY, rakyat menghendaki peranan aparat negara yang adil tanpa keberpihakan serta berorientasi kepada kepentingan rakyat, bukan pada kepentingan kelompok-kelompok tertentu.

“Sekarang dalam pemilu dan pilkada rakyat menghendaki semua aparat negara tidak digunakan untuk memenangkan partai politik atau pihak tertentu semata,” tuturnya. (*)

Komentar

Komentar