Home Breaking News Sandiaga Komitmen Sejahterakan Buruh Ibu Kota

Sandiaga Komitmen Sejahterakan Buruh Ibu Kota

617
Sandiaga Uno. (Foto: Ist)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, bila terpilih mengemban amanat sebagai wagub bersama calon gubernur Anies Baswedan, berkomitmen untuk menyejahterakan kalangan buruh dan kaum pekerja di kawasan ibu kota, .

“Finalisasi dukungan buruh dan pekerja untuk Anies-Sandi akan dilangsungkan Sabtu (1/3/2017), dan akan ada penyampaian kontrak politik yang telah ditandatangani,” kata Sandiaga Uno dalam rilis di Jakarta, Jumat (31/3/2017).

Sandiaga menyampaikan hal tersebut setelah melakukan silaturahim dengan tokoh dan pimpinan buruh pekerja yang tergabung dalam kelompok Koalisi Buruh Jakarta (KBJ), di Kantor DPW Partai Keadilan Sejahtera DKI Jakarta, Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (30/1) malam.

Menurutnya, malam itu adalah pembicaraan awal tuntutan kepada pasangan Anies-Sandi untuk memastikan kesejahteraan buruh dan pekerja di Jakarta. Dimana, pembicaraan tersebut bertujuan untuk membangun sinergi ke depan agar lapangan kerja semakin tercipta dengan iklim usaha yang kondusif.

Ia mengatakan, KBJ mengeluhkan adanya perbedaan kesejahteraan di beberapa wilayah penyangga dan kesejahteraannya lebih baik dibandingkan dengan di wilayah ibu kota negara itu. Selain itu, KBJ juga menginginkan meninjau ulang sistem “outsourcing” atau alih daya yang selama ini dirasakan memberatkan.

“Di titik ini kami melihat integrasinya dengan program OK OCE, karena di situ ada penawaran dan permintaan, bagaimana caranya SDM (Sumber Daya Manusia) kita bisa lebih bersaing dan produktif ke depan dalam dunia usaha,” paparnya. (pemi)

Komentar

Komentar