Home Breaking News Sandi : 3.000 Beras Dikucurkan Stabilkan Harga

Sandi : 3.000 Beras Dikucurkan Stabilkan Harga

77
Pedagang beras ketan sedang menjajakan dagangannya di pasar tradisional Pasar Minggu (Foto: Badia Andrew/citraindonesia.com)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Pemprov DKI Jakarta menyalurkan 3.000 Ton Beras ke Pasar Tradisonal di ibukota negara ini demi menstabilkan harganya di tingkat konsumen.

‘Kami harap (3.000 Ton Beras) stabilkan harga beras’, ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Menurutnya, dikucurkannya 3.000 ton beras tersebut menyusul meningkatnya harga di pasaran hingga 10 persen akhir- akhir ini. ‘Sekarang harga (beras) meningkat lebih dari 10 persen’, jelasnya.

Menstabilkan harga beras ini, Sandi minta kepada seluruh Kepala PD Pasar Jaya di lima wilayah Jakarta menjaga harga sypaya stabil, terutama distribusinya harus lancar ke pedagang.

Sebagai Ketua Mmum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), Uno juga meminta supaya para pedagang tidak menimbun beras. Sebab ada sanksi hukum.

Sekedar tahu, bahwa para penimbun Beras atau sembako lainnya pasti akan berhadapan dengan para petugas Satgas Pangan dari Kepolisian RI.

Namun Sandi menegaskan bahwa : ‘Melonjaknya harga beras di pasar, karena lemahnya pasokan dan disinyalir ada beberapa aliran distribusi, rantai distribusi yang tersendat. Itu kami dorong’, ujarnya tanpa merinci di mana itu kelemahan. (adams)

 

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar