Home Breaking News Samsung Electronics Raih Laba Kuartal Tiga $ 10 miliar

Samsung Electronics Raih Laba Kuartal Tiga $ 10 miliar

101
Samsung Galaxy S8

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Samsung Electronics meraih laba kuartalan terbaiknya, didorong harga chip memori lebih tinggi dan pemulihan penjualan smartphone di pasar dunia.

“Laba bersih perusahaan untuk kuartal ketiga Juli –  September mencapai 11,2 triliun won atau $ 10 miliar setara £ 7,6 miliar. Hasilnya hampir tiga kali lipat laba dilaporkan pada periode yang sama tahun sebelumnya,” ujar bbc, Selasa (31/10/2017).

Muncul beberapa minggu setelah chief executive Kwon Oh-hyun mengundurkan diri dari perusahaan tersebut, dengan alasan sebuah “krisis yang belum pernah terjadi sebelumnya”.

Pada saat itu, Kwon mengatakan bahwa profitabilitas perusahaan saat ini “hanyalah buah keputusan dan investasi yang dibuat di masa lalu”.

Pengunduran dirinya terjadi beberapa hari setelah pewaris kelompok Samsung Lee Jae-yong mulai mengajukan banding atas keyakinannya dan hukuman penjara lima tahun atas penyuapan dan korupsi, yang berasal dari pembayaran kepada kepercayaan rahasia presiden Korea Selatan yang digulingkan Park Geun-Hye.

Samsung Electronics dianggap sebagai permata di mahkota konglomerat Samsung, yang terdiri dari 60 perusahaan yang saling terkait.

Samsung Electronics menggambarkan hasil kuartalan terakhirnya sebagai “kinerja yang kuat” secara keseluruhan.

Pembuat chip dan smartphone terbesar di dunia mengharapkan permintaan yang kuat untuk produknya terus berlanjut, menempatkannya di jalur untuk mendapatkan keuntungan tahunan.

Ini juga akan membayar sekitar $ 26 miliar dividen kepada pemegang saham dalam tiga tahun ke depan.

Sementara chip memori menjadi pendorong utama pendapatan Samsung, bisnis telepon selulernya mendapat dorongan dari smartphone Note 8 barunya yang menerima jumlah pesanan pre-order tertinggi.

Ini menandai perputaran yang signifikan bagi perusahaan yang terkena dampak buruk oleh recall global dari smartphone Catatan 7 andalannya pada tahun 2016, menyusul kegagalannya dengan baterai yang terlalu panas dan meledak. (oca)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar