Home Breaking News Sail Sabang 2017 Ajang Dongkrak Kinerja Wisata Bahari

Sail Sabang 2017 Ajang Dongkrak Kinerja Wisata Bahari

265
Kapal- kapal cantik ini pesera Sail Komodo 2013. Foto events goindonesia.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Sail Sabang 2017, 28 November hingga 5 Desember 2017 di Pulau Weh, Nanggroe Aceh Darussalam dijadikan ajang mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke daerah itu.

“Semoga dengan kegiatan ini Sabang bisa jadi pusat perhatian agar orang tertarik datang. Bukan hanya Sabang yang terekspos, tapi Banda Aceh juga,” ujar Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Kementerian Pariwisata Dadang Rizki Ratman di Hotel Sari Pan Pacific Jakarta, Rabu (29/3/2017).

Ia mengutarakan bahwa hingga saat ini jumlah kunjungan wisman ke Sabang baru 12.000, mereka menyukai wisata pantai dan bahari.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat mendongkrak jumlah kunjungan wisman ke Sabang di tahun 2019 sebanyak 30.0000 wisman ke sana,” ungkapnya.

Dalam mencapai target tersebut, pihak Kemenpar RI juga akan menata atraksi aksesibilitasnya, konektivitas, bandara Sabang dengan Langkawi.

“Kita juga bekerja sama dengan dengan Pemprov Aceh dengan Pemkot Sabang untuk mempersiapkan SDM dengan melakukan pengembangan guide dan operator,” tukasnya. (Isr)

Komentar

Komentar