Home Breaking News Saham Apple, Netflix dan Facebook Jatuh di Bursa Wall Street

Saham Apple, Netflix dan Facebook Jatuh di Bursa Wall Street

162
Suasana di lantai bursa saham Amerika Serikat.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Saham kelompok Apple di Bursa London tampil perkasa. Namun rontok di bursa Wall Street AS, disusul saham teknologi lainnya seperti Netflix dan Facebook.

“Kejatuhan saham tekno mendorong pasar saham Wall Street melemah. Netflix dan Facebook sama turun lebih dari 4 persen pada Senin,” tulis bbc, pagi ini, Selasa (26/9/2017).

Pelemahan saham itu didorong oleh kenaikan harga energi sebagai bahan baku produksi karena tidak bisa mengimbangi angka kerugian.

Terbukti, index saham Nasdaq yang fokus pada teknologi ini turun 56,33 poin atau 0,88% menjadi 6.370,59 poin.

Bahkan Dow Jones berkutat di zona merah sejak kemarin, turun lagi 253,5 poin atau 0,24% jadi 22,396. Saham S & P 500 juga turun 5,56 poin atau 0,22% setara jadi 2.496,66.

Namun saham Exxon termasuk di antara pemenang terbesar di group Dow Jones, sahamnya meningkat lebih dari 1 persen setelah harga minyak melonjak.

Para pelaku pasar memburu aset safe haven, seperti emas secara keseluruhan, di tengah ketegangan yang berlanjut antara AS dan Korea Utara.

Bahwa Menteri Luar Korea Utara Ri Yong-ho mengatakan negaranya memiliki hak untuk mengambil tindakan balasan bahkan menembak jatuh pesawat pembom AS bila F-15C Eagle menyerang Pyongyang.

Komentar

Komentar