Home SPORT Balap Rossi Respon Sindiran Pedrosa Pasca Balapan Ke-14 Aragon

Rossi Respon Sindiran Pedrosa Pasca Balapan Ke-14 Aragon

269
Dani Pedrosa (kiri) dan Valentino Rossi (kanan). (Foto: Crash.net)

AROGAN, CITRAINDONESIA.COM- Pasca balapan ke-14 Aragon, Spanyol, Minggu (24/9/2017), Dani Pedrosa sempat menyindir pebalap Yamaha MotoGP Valentino Rossi, karena Pedrosa merasa terganggu soal gaya berkendara Rossi yang mempersempit jalurnya.

Hal tersebutterjadi saat Pedrosa menyalip Rossi di sisa delapan lap terakhir, di mana pebalap kedua Honda tersebut harus melakukannya di ruang sempit, antara tepian trek dan motor Rossi, dan ini dianggap cukup berbahaya.

Menanggapi komentar negatif terkait dirinya, Rossi kemudian juga melontarkan tanggapan pedas kepada Pedrosa. Pebalap 38 tahun tersebut mengatakan, jika tak terima sebaiknya Pedrosa balapan sendirian.

“Kalian tahu, jika Pedrosa tidak senang, saya pikir dia harus balapan sendirian. Ini menurut saya. Bisa saja saya bergeser satu meter lagi, tapi saya tidak tahu, pengendara ini (Pedrosa) mungkin berpikir mereka yang menguasai trek,” ujar Rossi mengutip Motorsport.com, Minggu (25/9/2017).

“Pasalnya, semua pebalap melakukan hal yang sama pada saya ketika saya ingin menyalip mereka, terutama di lap terakhir,” ucap Rossi.

Dani Pedrosa berhasil meraih podium kedua GP Spanyol, membuntuti rekan satu timnya Marc Marquez yang berhasil menjadi jawara. Sementara Rossi, harus puas berada di tempat kelima, setelah melorot di lap-lap akhir.

Meski begitu, berada di dalam lima besar membuatnya puas. Pasalnya ini dilalui Rossi dalam kondisi belum 100 persen pulih dari cedera, atau hanya sekitar 23 hari dari operasi patah tulang. Padahal dokter merekomendasikan untuk istirahat selama 40 hari. (*)

Komentar

Komentar