Home KESRA Rupa-rupa Robohon, Smartphone yang Bisa Berjalan

Robohon, Smartphone yang Bisa Berjalan

182
Foto: Istimewa

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Pada era teknologi jaman sekarang yang sudah berkembang sangat cepat ini, jangan heran dengan teknologi yang diciptakan oleh negara-negara luar  yang sangat memukau. Salah satunya adalah smartphone unik ciptaan produsen ternama asal Jepang, Sharp.

Meski desain smartphone berlayar sentuh tengah menjadi mainstream dan populer, namun Sharp malah membuat smartphone berdesain unik karena berbentuk robot bernama Robohon. Selain bisa beroperasi layaknya smartphone biasa, smartphone ini juga bisa digunakan layaknya robot yang bisa menghibur karena bisa menari, berjalan bahkan berbicara.

Karena bentuknya robot, Robohon memang tak seenteng smartphone biasa. Robohon memiliki bobot sekitar 390 gram dengan tinggi 19.5 cm. Meski begitu Robohon memiliki desain imut sehingga masih cukup nyaman jika akan dimasukkan ke dalam kantong baju.

Robohon yang dilengkapi dengan koneksi WiFi dan LTE serta dilengkapi dengan kamera untuk melakukan pengenalan wajah serta ada juga fitur pengenalan suara. Terdapat display mungil beresolusi 320 x 240 piksel di bagian punggungnya ini bisa menghadirkan semua fitur yang ada dalam sebuah smartphone bahkan dengan tambahan fitur proyektor dan gerakan animasi saat ada notifikasi atau alarm yang aktif.

Selain bisa melakukan gerakan robotik seperti menari, berjalan dan berbicara, Robohon juga bisa duduk dan mengayunkan tangan ke udara untuk menarik perhatian pemiliknya.

Belum ada keterangan mengenai spesifikasi dan detail lain dari smartphone ini, juga berapa harga yang akan dibanderolkan untuk robot lucu ini. Namun kabarnya Robohon akan mulai dipasarkan tahun ini namun khusus untuk wilayah Jepang saja.

(fel)

 

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar