Home SPORT Lain-Lain Ribuan Polisi Kawal Kirab Api PON XIX Jabar

Ribuan Polisi Kawal Kirab Api PON XIX Jabar

336
Maskot PON XIX Jabar. (Foto: ist)

BANDUNG, CITRAINDONESIA.COM- Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus menyatakan, pihaknya menerjunkan 6.769 personel untuk pengawalan dan pengamanan selama Kirab Api Pekan Olahraga Nasional XIX yang menyusuri seluruh kota/kabupaten di Jabar.

“Pengamanan Kirab Api PON ini melibatkan sebanyak 6.769 personel,” kata Yusri Yunus menegaskan kepada wartawan di Bandung, Senin (5/9/2016).

Ia menuturkan pengamanan berlangsung selama 13 hari mulai pelepasan Api PON di Indramayu, Senin (5/9) pagi.

Personel pengamanan yang dilibatkan, kata dia, bukan hanya dari unsur kepolisian, tetapi juga dari jajaran TNI dan Satpol PP Provinsi Jabar.

“Sepanjang jalan akan ada pihak keamanan yang mengawal jalannya kirab,” katanya.

Kirab Api PON akan berakhir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung pada upacara pembukaan PON XIX, pada 17 September 2016.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani membuka upacara pelepasan Api PON XIX Jawa Barat di Kabupaten Indramayu, Senin.

Kirab Api PON itu akan menempuh jarak sejauh 1005,6 KM yang diharapkan Gubernur Jabar masuk rekor Muri.

Kirab Api PON akan mendatangi semua kabupaten/kota yang berada di Jawa Barat dan berjarak 1005,6 KM dari titik pemberangkatan sampai tujuan. (Ant)

Komentar

Komentar