Home Breaking News Ribuan Buruh di Dumai Gelar Konvoi pada Mayday 2017

Ribuan Buruh di Dumai Gelar Konvoi pada Mayday 2017

244
Buruh di Dumai Peringatan Hari Buruh se-Dunia, Rabu (1/5/2017). Foto: Fokusriau.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Ribuan buruh yang tergabung dalam FSPTI-Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Dumai menggelar aksi konvoi pada Peringatan May Day, Senin (1/5/2017).

Mereka melintasi sejumlah ruas jalan, guna menyuarakan aspirasi buruh di Kota Dumai. Para buruh yang bergerak di bidang transportasi memulai konvoi dari Kantor FSPTI-KSPSI di Jalan Sudirman, Jalan HR Soebrantas, Jalan Raya Bukit Datuk, Jalan Ahmad Yani, Jalan Hasanuddin, Jalan Diponegoro dan Jalan Sultan Syarief Kasim.

Seperti dikutip dari Tribun Pekanbaru, Ketua Panitia May Day FSPTI-KSPSI, Armidi menegaskan bahwa aksi ini adalah bentuk aksi damai pada Peringatan May Day.

Para buruh berharap agar regulasi tenaga kerja dan pengupahan mendukung kesejahteraan buruh. Pemerintah Kota Dumai juga mendukung upaya mensejahterakan buruh.

Hal senada juga disampaikan Ketua FSPTI-KSPSI Dumai, Nurdin Budin.

Ia mengakui bahwa belum semua hak buruh dipenuhi, terutama hak dasar. Regulasi tenaga kerja dan pengupahan hanya sekedar regulasi semata, sehingga belum berdampak kepada kesejahteraan buruh. (*)

Komentar

Komentar