Weather United States Of America, Seattle United States Of America, Seattle +11°C

Citra Indonesia

RI Target 3 Besar ABG

RI Target 3 Besar ABG

June 08
20:00 2012
Atlet Asian Beach Games Indonesia di Haiyang, Cina

Atlet Asian Beach Games Indonesia di Haiyang, Cina

CitraIndonesia.Com :Kontingen Indonesia tetap optimis bisa meraih posisi tiga besar dalam ajang Asian Beach Games (ABG) di Haiyangt, Cina, 16 – 23 Juni 2012 mendatang.

Tekad Kontingen Indonesia ini cukup berat, berkaitan minimnya dana yng dikucurkan poemerintah untuk persiapan meraka tampil di pesta akbar olahraga pantai se-Asia itu.
Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo, saat pengukuhan Kontingen Merah Putih di Gedung Serbaguna, Senayan, Jakarta, Jumat (8/6/2012) sore mengatakan, pihaknya telah mengimbau kepada para atlet untuk tak memikirkan masalah anggaran yang hingga kemarin, belum dicairkan.
Menurut Rita untuk ABG KOI mengajukan dana kepada pemerintah senilai Rp 10 miliar. Namun hingga kini dana terssebut belum juag turun. “Tidak usah dipikirkan soal dana. Yang penting kita berangkat dulu,” kata Rita dihadapan para atlet.
Untuk ABG Haiyan, Indonesai mengirimkan102 orang atlet, yang akan tampil pada delapan cabang olahraga. Kedelapana cabang olahraga itu adalah voli pantai, sepatu roda, layar, dayung, paragliding, sepak takraw, panjat tebing dan perahu naga.
“Kita punya cabang-cabang andalan seperti perahu naga, panjat tebing dan sepatu roda. Itu yang akan dimaksimalkan untuk merebut medali emas,” ujar Rita
Sementara itu Menpora Andi Mallarangeng yang juga hadir dalam acara tersebut meminta kepada semua atlet bekerja keras demi mengharumkan nama bangsa. “Selagi ada kemampuan, semua harus berjuang demi nama bangsa. Atlet diharap bisa membawa medali sebanyak-banyaknya,” katanya.
Sedang Wakil Ketua Kontingen Indonesia, Anthoy Charles Sunaryo mengatakan, meski pembukaan ABG baru dilaksanakan pada 16 Juni mendatang, namun beberapa atlet akan berangkat lebih awal.
“Untuk atlet voli pantai berangkat, Jumat malam ini, karena harus menjalani laga pada 12 Juni. Tapi, secara resmi, Kontingen Indonesia akan berangkat tanggal 11,” jelasp Anthony.
Karena berangkat lebih awal pihaknya pihaknya terus berusaha mencarikan dana karena batas pembayaran akomodasi di Cina paling lambat, Kamis (8/6/2012).
Khusus untuk akomodasi, biaya yang harus ditanggung senilai 100 ribu dolar. “Kalau sampai hari ini akomodasi tak dibayar, maka kami tidak akan mendapat penginapan selama di Cina, “ tandas Anthony. (riz)

Tags
Share

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Cari Konten

image003

Desainbagus.com - jasa pembuatan website dan toko online terbaik