Home Breaking News Restoran Ini Tawarkan Sensasi Makan di Penjara

Restoran Ini Tawarkan Sensasi Makan di Penjara

679
Desain interior Mie Jambrest yang bernuansa penjara. (Foto: Andika/Citraindonesia)

DEPOK, CITRAINDONESIA.COM- Anda mau makan di penjara? Wah, tentunya tidak, ya, karena siapa yang mau menjadi narapidana?

Tapi tahukah Anda kalau di Depok ada sebuah restoran yang dikonsep sedemikian rupa, sehingga siapa pun yang bersantap di situ terasa seolah-olah sedang makan di lembaga pemasyarakatan alias Lapas?

Aha, kalau Anda belum tahu, maka datanglah ke Jalan Margonda Raya nomor 455, Beji, Depok, dan bersantaplah di sana. Dijamin, apa yang kami jelaskan ini benar-benar akan Anda rasakan di sana.

Nama restoran unik itu “Mie Jambret”!

“Kami mencoba untuk menghadirkan tempat nongkrong baru di Depok dengan konsep yang berbeda dari lainnya. Maka, konsep rumah tahanan ini yang dipilih langsung oleh pemiliknya,” jelas Yono, supervisor Mie Jambret, Sabtu (27/8/2016).

Desain interior restoran unik ini mirip sel tahanan karena pintu masuknya dibuat susunan teralis besi yang membuat siapa pun yang masuk ke sana akan mendadak seperti berada di ruang tahanan.

Tak hanya itu, ketika Anda datang, para pelayan akan segera menyambut Anda dengan konstum mirip tahanan polisi dengan warna hitam dan putih, dan Anda pun akan dipanggil dengan sebutan yang membuat Anda mungkin merinding; “tahanan baru”.

Belum cukup sampai di situ, sebelum Anda duduk, pelayan yang menyambut Anda akan menanyakan menu yang ingin dipesan. Dan jangan kaget, jika Anda baru pertama kali datang dan menanyakan menu apa yang tersedia, jawaban si pelayan juga bisa bikin Anda merinding karena nama-nema menu yang tersedia semuanya dinamai dengan istilah-istilah yang berlaku di dunia kriminalitas. Salah satunya Mie Jambret yang menjadi menu unggulan dan sangat laris.

Masih ada kejutan lainnya. Setelah Anda memesan dan dipersilahkan duduk, terdapat beberapa “ruang tahanan” yang dapat Anda pilih untuk bersantap, dan ruangan-ruangan itu memiliki nama-nama unik, salah satunya “Ruang Tahanan Korupsi”.

Alamak …., apakah Anda takut datang ke sini?

Yono mengaku kalau konsumennya kian hari kian bertambah, sehingga omset pun terus meningkat.

“Sampai dengan hari ini jumlah pengunjung bisa dibilang cukup meningkat pesat, karena kebanyakan yang datang ingin merasakan sensasi makan di dalam penjara,” jelasnya.

Lalu, bagaimana rasa masakan retoran mi dengan konsep penjara ini?

Sesuai nama restorannya, Mie Jambret, restoran ini menyajikan menu yang semuanya berbahan dasar mi, namun tersedia lima tingkat kepedasan yang bisa Anda pilih sesuai selera.

Mie Jamberet Level I dimasak dengan lima buah cabe rawit; Mie Jambret Level II diolah dengan 15 buah cabai rawit; dan Mie Jambret Level V diolah dengan 100 buah cabai.

Mie Jambret baru dibuka sekitar satu bulan dan saat ini masih menawarkan promo menu Nasi Goreng Hitam dan Mie Jambret dengan semua tingkat kepedasan dengan harga cukup murah; Rp20.000/porsi. (and)

Komentar

Komentar