Home Breaking News Rekor Baru Penjualan Truk “Pikirin Juga Macetnya Dong” Colt Diesel 1 Juta...

Rekor Baru Penjualan Truk “Pikirin Juga Macetnya Dong” Colt Diesel 1 Juta Unit

4716
Tampak Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto berbincang mesra dengan komisaris PT. Krama Yudha Fahmi Idris sebelum perayaan pencapaian penjualan 1 juta unit colt diesel di Indonesia di Jakarta, 10 Maret 2017. Colt diesel merupakan salah satu kendaraan komersial yang popular di masyarakat Indonesia sejak tahun 1975.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Kini rekor baru itu dipecahkan. PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motor memecahkan rekor penjualan Mobil Truk Colt Diesel sebanyak 1 juta unit. Memang dipresiasi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. Tetapi pemerintah harus pikir juga kemacetnnya!

“Kami memberikan apresiasi terhadap komitmen Mitsubishi Motors, yang selama ini berupaya untuk meningkatkan eksistensinya di pasar otomotif dalam negeri,” ujar Menperin pada Perayaan Pencapaian Penjualan 1 Juta Unit Colt Diesel di Indonesia dengan tema Sejuta Colt Diesel, Sejuta Cerita, 46 Tahun Membangun Negeri di Jakarta, Sabtu malam (10/3/2017).

Dicatatkan Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai pencapaian penjualan truk terbanyak, yang telah dicapai pada Januari 2017.

Colt Diesel kendaraan komersial populer di kalangan masyarakat Indonesia sejak 1975.

Ada 13 varian Colt Diesel dan dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, jenis mobil tersebut telah terjual sebanyak lebih dari 400 ribu unit.

Memiliki lebih dari 200 dealer dan lebih dari 4.500 parts shop di kota-kota besar di Indonesia.

“Ini berkontribusi bagi industri otomotif nasional, sekaligus mendukung pembangunan di Indonesia secara keseluruhan,” tuturnya.

Industri otomotif salah satu sektor andalan nasional yang memiliki peran besar terhadap PDB nasional.

“Industri otomotif ditargetkan mampu produksi mencapai 2,5 juta unit pada tahun 2020,” ungkapnya.

Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Atsushi Kurita mengatakan, pencapain 1 juta unit Colt Diesel, rekor satu-satunya penjualan terbanyak di segmen truk.

“Prestasi ini tidak akan tercapai tanpa adanya kebersamaan dan kerja keras untuk membangun brand agar bisa diterima di masyarakat dengan baik,” ucapnya.

Pencapain ini bukan soal penjualan semata, tetapi juga melambangkan satu juta jabat tangan dengan konsumen dan satu juta cerita Colt Diesel.

Ke depan, Atsushi berharap Fuso bisa menjadi pilihan kendaraan niaga yang diandalkan untuk menggerakkan sektor ekonomi di Indonesia. (friz)

Komentar

Komentar