Weather United States Of America, Ashburn United States Of America, Ashburn +9°C

Citra Indonesia

Pemesan Toyota Agya di Bali Berubah Pikiran

Pemesan Toyota Agya di Bali Berubah Pikiran

February 13
13:17 2013
Menteri Perindustrian MS Hidfayat dan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan diapit petinggi Astra pada peluncuran : Toyota Agya dan Daihatsu Ayla, di Jakarta Rabu (19/9/2012).

Menteri Perindustrian MS Hidfayat dan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan diapit petinggi Astra pada peluncuran : Toyota Agya dan Daihatsu Ayla, di Jakarta Rabu (19/9/2012).

CitraIndonesia.Com: Sekitar 10 persen pemesan Toyota Agya di Bali berubah pikiran karena tidak ada jaminan kepastian kedatangan mobil tersebut.

“Saat ini jumlah pemesan Agya mencapai 600 unit, sekitar 10 persen di antaranya beralih membeli Toyota New Yaris dan Etios,” kata Miko Raharwono selaku Sales Supervisor Auto2000 Denpasar, seperti dikutip dari Antara.

Pihaknya belum mengetahui secara pasti distribusi Agya. Oleh sebab itu sebagian konsumen memilih produk lainnya yang stoknya tersedia.

Sementara itu, Kepala Cabang Daihatsu Bali Tulus Pambudi menambahkan bahwa pemesanan Daihatsu Alya saat ini sudah mencapai 250 unit.

“Untuk target penjualan Alya tahun ini sebanyak 750 unit. Semoga saja dapat segera diluncurkan dan diterima oleh masyarakat Pulau Dewata,” ujarnya.

Pihaknya menentukan berapa harga dari produk baru tersebut mengingat regulasi pemerintah untuk mobil subsidi itu belum keluar.

Sementara itu, Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan regulasi Low Emition Carbon (LEC) yang didalamnya terdapat aturan mengenai Low Cost Green Car (LCGC) akan keluar pada bulan ini.

“Bulan ini,” katanya secara singkat Hidayat seraya meninggalkan Hotel Bidakara usai menghadiri acara Rapat Kerja Nasional Kementerian Perindustrian di Jakarta, Rabu (13/2/2013).

Sebelumnya, dalam Rakernas ini, Hidayat sempat menyinggung mengenai program pengembangan LCGC yang merupakan salah satu fokus dari 6 agenda program Kementerian Perindustrian di tahun ini.

“Dalam rangka pengembangan LCGC, telah terjadi peningkatan investasi berupa perluasan dan pembangunan pabrik baru dengan total investasi sebesar US$ 2,2 miliar untuk industri perakitan dan US$ 2,3 miliar untuk industri komponen, dengan perakitan menyerap tenaga kerja sebanyak 25.000 orang,” ungkap Hidayat. (iskandar/Antara)


Tags
Share

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Cari Konten

image003

Desainbagus.com - jasa pembuatan website dan toko online terbaik