Home SPORT Bola Real Madrid Juara UEFA Super Cup 2017 Kalahkan MU 2-1

Real Madrid Juara UEFA Super Cup 2017 Kalahkan MU 2-1

167
Real Madrid Juara UEFA Super Cup 2017 setelah mengalahkan Manchester United 2-1.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Real Madrid tampil sebagai juara UEFA Super Cup tahun 2017 setelah menumbangkan Manchester United (MU), dengan skor tipis 2-1, Rabu (9/8/2017), dini hari pagi.

Keunggulan Los Blancos mereka ciptakan pada bapak pertama yang memang tampil mendominasi permainan antara 65 berbanding 35. Gol tercipta lewat pemain bertahan Casemiro menit ke 24. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, pasukan Setan Merah yang meningkatkan intensitas serangan kembali kebobolan lewat permainan apik Isco menit 53 sehingga skor menjadi 2-0.

Namun Romelo Lukaku, berhasil memperkecil kekalahannya pada menit ke 62, yang dapat bola rebound dari suting pemain anyar yang dibeli dari Chelsea, Matic.

Menjelang injuri time, permainan semakin seru. Kedua tim saling bergantian serangan.

Manchester yang ketinggalan itu, lewat umpan manis trobosan MKhitaryan yang dilanjutkan pemain muda Rashford, ternyata sutingnya masih bisa dihalau kiper Keylor Navas.

Skor 2-0 menutup sejarah Liga UEFA tahun 2017. Di mana Real Madrid jawara Liga Champions tahun 2017 harus melakoni duel itu dengan juara Liga Europa, MU itu.

Sebenarnya, MU ini bisa mengimbangi permainan El Real, karena Crstiano Ronaldo baru duturunkan pelatih Zidane 10 menit sebelum usai.

Namun permainan anak- anak asuh pelatih Jose Mourinho itu sangat lemah di garis tengah. Bahkan Pogba dkk kurang memberikan suplay bola ke target men, Lukaku. Kalau saja Pogba dan Lukaku disupport lapangan tengah, bukan tidak mungkin permainan makin seru.

Sekedar tahu, Real Madrid adalah tim pertama yang memenangkan Piala Super UEFA berturut-turut sejak AC Milan pada 1989 dan 1990.

Kemenangan memberi tim Zin├ędine Zidane empat Piala UEFA Super. Hanya Milan dan Barcelona yang berhasil meraih tropi itu masing-masing lima kali. (ling)

Komentar

Komentar