Home Breaking News Rambut Anda Rontok? Ini Cara Mengatasinya!

Rambut Anda Rontok? Ini Cara Mengatasinya!

439
Rambut Rontok. (Foto: sabah)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Rambut adalah “Mahkota Wanita”, sehingga banyak wanita mencemaskan bila hal berharga tersebut sampai rusak. Karena bagi kaum hawa, rambut merupakan aset berharga.

Memiliki rambut tebal dan indah adalah impian semua wanita. Sehingga, saat mengalami kerontokan rambut, kepercayaan diri seseorang menurun draktis. Apa saja penyebab rambut rontok? Berikut 5 di antaranya:

1. Menyisir rambut terlalu sering

Hindari menyisir rambut secara berlebihan. Jika terlalu sering, rambut malah jadi rapuh, mudah patah, dan rontok.

2. Kurang vitamin

Kondisi rambut rapuh dan mudah rontok dapat disebabkan oleh kurangnya asupan vitamin D dan B12. Jika terus dibiarkan, kerontokan bisa mengarah kepada kebotakan.

3. Terlalu sering menggunakan hot styling tools

Kutikula rambut menjadi rapuh akibat panas yang dihasilkan dari styling tools secara langsung. Hasilnya, rambut jadi lembap dan patah pada bagian batangnya.

4. Paparan polusi

Hasil pengujian menunjukkan bahwa rambut yang terpapar polusi selama 3 hari dapat menyerap banyak partikel hingga berat totalnya bisa lebih dari 3% dari berat awal. Partikel ini tidak hanya membuat rambut menjadi berat, tapi juga membuatnya 20% lebih kasar, akibatnya rambut mudah rapuh dan rontok.

5. Jarang keramas

Tidak sedikit orang yang mengira kalau keramas tiap hari menyebabkan rambut rontok. Faktanya, mengurangi frekuensi keramas akan memicu produksi minyak berlebihan di kulit kepala sehingga membuat rambut lepek dan menimbulkan inflamasi di kulit kepala. Berhubung ini penyebab rambut rontok, rutinlah keramas setiap hari.

Selain itu, bila rambut rontoh anda ingin kembali sedia kala, lembut dan halus, anda bisa mengatasinya dengan secara alami, hingga rambut yang anda impikan dapat terwujud.

Seperti putih telur, bisa diandalkan untuk mengatasi rambut rontok. Kandungan vitamin A dan E dalam telur dapat menjadi solusi untuk mengatasi rambut rontok. Selain itu, kandungan protein yang terdapat di dalam putih telur juga dipercaya dapat membuat rambut lebih tebal.

Caranya melakukan perawatan rambut dengan putih telur ini cukup mudah. Pertama-tama basahi rambut secara merata, kemudian oleskan putih telur. Lalu diamkan sekitar satu jam.

Setelah itu, bilas rambut hingga bau amis hilang. Jika tidak terbiasa dengan bau amis, campurlah dengan lidah buaya atau bahan alami lainnya. (pemi)

Komentar

Komentar