Home Breaking News Raih Emas, Owi/Butet Dapat Ucapan Selamat dari Jokowi

Raih Emas, Owi/Butet Dapat Ucapan Selamat dari Jokowi

314
Owi dan Butet meraih emas olimpiade 2016 setelah mengalahkan ganda campuran Malaysia. (Foto: Detik)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad & Liliyana Natsir, Rabu (17/8/2016) semalam berhasil mempersembahkan hadiah terindah bagi Indonesia yang tengah merayaakan HUT yang ke-71.

Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu meraih emas pertama bagi Indonesia dari arena bulutangkis Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, setelah menundukkan pasangan Malaysia Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying dengan skor 21-14 dan 21-12 dalam waktu hanya 45 menit.

“Akhirnya, kita dengar Indonesia Raya di Olimpiade Rio 2016. Medali emas dari Tontowi Ahmad & Liliyana Natsir. Selamat! -Jkw,” ujar Presiden Jokowi seperti dikutip dari akun Twitternya, @jokowi, Kamis (18/8/2016).

Tak hanya Presiden yang senang dan bangga, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi pun senang dan bangga, bahkan berterima kasih kepada pasangan andalan Indonesia itu.

“Alhamdulillah, emas. Terima kasih Owi. Terima kasih Butet. Indonesia bangga INDONESIAq #RI71 #IndonesiaBisaEmas,” cuit Imam.

Keberhasilan Owi/Butet ini sekaligus membangkitkan kembali tradisi membawa pulang emas dari ajang bergengsi sekelas olimpiade, gagal meraih satu emas pun pada olimpiade sebelumnya, dari arena bulutangkis. (man)

Komentar

Komentar