Home Breaking News Putri Sprinter AS Tewas Akibat Baku Tembak di Kentucky

Putri Sprinter AS Tewas Akibat Baku Tembak di Kentucky

249
Tyson Gay dan purtinya semasa hidup; Trinity Gay. (Foto: Kentucky.com)

LEXINGTON, CITRAINDONESIA.COM- Putri kandung Tyson Gay, atlet sprinter olimpiade asal AS, tewas pada Minggu (16/10/2016) waktu setempat setelah terlibat baku tembak yang melibatkan dua kendaraan di luar sebuah restoran di Lexington, negara bagian Kentucky, AS.

“Trinity Gay ditemukan meninggal dalam sebuah kendaraan pribadi yang mendatangi rumah sakit di Lexington sekitar pukul 04:00,” demikian dilansir Reuters, Senin (17/10/2016), mengutip keterangan Departemen Kepolisian Lexington.

Gadis berusia 15 tahu ityu diduga terkena peluru saat kendaraan yang ditumpanginya terlibat baku tembak dengan kendaraan lain, dan polisi mengatakan mereka telah menahan dua orang untuk ditanyai sehubungan dengan insiden tersebut.

Kasus ini masuk kategori pembunuhan.

“Dia tidak mungkin terlibat ini. Saya jadi bingung, karena dia baru di ke sini seminggu yang lalu (di Florida). Ini benar-benar gila!” kata Tyson yang shock kepada NBC.

Tyson yang berusia 34 tahun, lahir di Lexington, namun tinggal di pinggiran kota Orlando, Florida. Dia tidak bisa dihubungi untuk memberikan pernyataan lebih lanjut.

Pada 2007, Tyson memenangkan tiga medali emas di Kejuaraan Dunia di Osaka, Jepang, untuk nomor 100 meter, 200 meter dan estafet 4x100m. Dua tahun kemudian mencetak rekor sprint di nomor 100 meter.

Tyson yang membuat debut di Olimpiade 2008, meraih medali perak bersama tim estafet 4×100 meter di Olimpiade London 2012, namun kemudian kehilangan medali itu pada 2013 karena hasil tes membuktikan ia mengenakan doping saat bertanding.

Ucapan belasungkawa langsung membanjir begitu kabar kematian Trinity terekspos di media sosial.

“Hati dan doa kami untuk (Tyson Gay) dan orang yang dicintainya karena mereka kehilang putrinya dengan tragis & dengan cara yang tidak masuk akal, Trinity,” ujar USA Track & Field, badan nasional olahraga, melalui Twitter.

Pelari gawang Olimpiade Amerika, Lolo Jones, juga memberikan ucapan belasungkawa melalui Twitter.

“Hati yang terbebani hari ini untuk Tyson Gay dan keluarganya. Tuhan, tolong ringankan rasa sakit mereka dan berikan kekuatan mereka selama ini,” katanya.

Sports Illustrated melaporkan, Trinity adalah bintang yang sedang bersinar di tim track di Sekolah Tinggi Lafayette, Lexington, almamaternya ayahnya.

“Hati kami hancur pagi ini karena kehilangan Trinity akibat kekerasan yang tragis dan tidak masuk akal,” kicau Fayette County Schools Public, pengelola sekolah itu, melalui Twitter. (man)

Komentar

Komentar