Home NASIONAL Politik Puan Maharani: Usulan Penjualan Pesawat Kepresidenan Bukan Sikap PDIP

Puan Maharani: Usulan Penjualan Pesawat Kepresidenan Bukan Sikap PDIP

68
Puan Maharani (kiri), Jokowi (tengah), Megawati Soekarnoputri dan Tjahjo Kumolo (kanan).

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Polemik atas wacana penjualan pesawat kepresidenan yang dilontarkan politisi PDIP Maruarar Sirait, membuat partai itu gerah karena terus diperbincangkan masyarakat.

“Itu menurut saya sikap atau pernyataan pribadinya Pak Ara (panggilan Maruarar Sirait), karena dari fraksi ataupun partai tidak ada pernah mendiskusikan atau membahas hal tersebut,” tegas Puan Maharani, politisi PDIP yang juga ketua Fraksi PDIP DPR RI di Hotel The Dharmawangsa, Jalan Brawijaya Raya, Jakarta Selatan, Minggu (7/9/2014).

Putri Megawati Soekarnoputri ini menegaskan, usulan Maruarar kepada Presiden terpilih Jokowi untuk menjual pesawat kepresidenan, bukan sikap PDIP. Meski pun usulan diajukan dengan dalih untuk menghemat anggaran.

Ia bahkan mengatakan, polemik itu telah selesai dan tidak perlu diperdebatkan lagi karena baginya, pesawat itu dibeli oleh pemerintahan SBY, dan telah resmi menjadi milik negara.

“Jadi tak perlu dibahas lagi karena kita masih punya banyak hal yang perlu dibahas, berkaitan hal-hal yang lebih besar dalam membangun bangsa,” sambung dia.

Ia mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dalam menyikapi setiap wacana yang berkembang di media massa.

“Selama itu bukan pernyataan resmi (partai), enggak perlu juga kita menanggapinya,” kata dia.

Seperti diketahui, usulan Maruarar kepada presiden terpilih Joko Widodo agar menjual pesawat kepresidenan demi menghemat APBN, memang mengejutkan karena pesawat itu baru tahun lalu dibeli pemerintahan SBY.

Usulan ini bahkan pada akhirnya hanya menjadi bumerang bagi PDIP sendiri karena menimbulkan stigma bahwa PDIP memang partai yang paling doyan menjual aset negara. (raf)

Komentar

Komentar