Search
Tuesday 23 December 2014
  • :
  • :

PT Sarimas Ahmadi Pratama Luncurkan Mobil Listrik pada Mei 2013

Mekonperek Hatta Rajasa dan Meneg BUMN Dahlan Iskan sedang test Mobil Listrik.

Mekonperek Hatta Rajasa dan Meneg BUMN Dahlan Iskan sedang test Mobil Listrik.

CitraIndonesia.Com: Direktur PT Sarimas Ahmadi Pratama Dasep Ahmadi menargetkan penjualan mobil listrik produksinya sebanyak 2000 unit pada tahun ini.

“Hingga akhir tahun, kami targetkan penjualan mobil ini bisa menyentuh 2.000 unit,” katanya usai berkunjung ke kantor Kementerian Perindustrian, Rabu (9/1/2013).

Mobil dengan segmen city car ini nantinya akan dibandrol dengan harga Rp200 juta,  dan memiliki kehematan waktu carger yang sangat singkat.

“Hanya membutuhkan waktu pengisian ulang selama 20 menit dan dapat menempuh jarak 100 kilometer,” ujarnya.

Sementara itu ditempat yang sama,  Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara (PLN) Nur Pamudji mengatakan, pihaknya sangat mendukung pengembangan mobil listrik produksi Sarimas Ahmadi.

“Dari baterai habis hingga terisi penuh, mobil tersebut hanya membutuhkan waktu 20 menit. Produk ini merupakan solusi untuk mengurangi subsidi BBM oleh pemerintah,” ujarnya.

Nur Pamudji menambahkan, pihaknya akan menggandeng swasta untuk mendirikan stasiun pengisian daya listrik bagi konsumen mobil listrik.

“Rencananya PLN akan bermitra dengan Carrefour dalam menyediakan stasiun pengisian daya listrik. Satu stasiun pengisian daya listrik membutuhkan investasi Rp10 juta,” tandasnya. (Iskandar)