Home Breaking News ProDEM : “Tuntaskan Kasus-kasus Besar di KPK”

ProDEM : “Tuntaskan Kasus-kasus Besar di KPK”

132
Novanto "Ask papa Shares" Back Lead Indonesian Parliament. Photo Heru/citraindonesia.com

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- “Tuntaskan Kasus-kasus besar di KPK. Arah pemberantasan korupsi pasca reformasi 1998 berada di titik nadir,” begitu seruan Sekjen PreDEM,¬†Satyo P pagi ini yang menandakan mereka akan turun berdemo di Kantor KPK, Kamis siang (7/9/2017).

Berbagai kasus besar lama tak kunjung tuntas, kasus baru bermunculan. Yang terbaru adalah skandal besar korupsi KTP elektronik yang akrab disebut kasus E-KTP yang rugikan negara trilyunan rupiah sesuai fakta persidangan dll.

Dia juga menyoroti perseteruan antara KPK dengan Pansus Angket DPR RI kian panas, membuka kotak pandora berbagai problem dan friksi di internal KPK, tetapi ironisnya problem pokok penuntasan E-KTP tak terlihat cerah, malah menambah keruwetan menghabiskan energi publik dan melemahkan kinerja sinergitas antar lembaga negara di bidang pemberantasan korupsi, yang dampaknya membuat rakyat makin putus asa.

“Menyikapi hal tersebut, kami dari ProDEM (Jaringan Aktivis Pro Demokrasi) akan kembali turun ke jalan dan mengundang senior-senior, teman-teman pejuang kerakyatan, jejaring media massa/ jurnalis serta seluruh kaum nasionalis cinta NKRI untuk dapat hadir pada “MIMBAR BEBAS ProDEM GANYANG KORUPSI”, jelasnya. (adam)

 

Komentar

Komentar