Home Breaking News Presiden Xi Jinping Apresiasi Kehadiran Jokowi di KTT CNCC

Presiden Xi Jinping Apresiasi Kehadiran Jokowi di KTT CNCC

2369
Tampak Presiden Jokowi (kiri) disambut hangat Presiden China, Xi Jinping pada KTT CNCC di Beijing, Minggu (14/5/2017).

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Presiden China, Xi Jinping mengapresiasi kedatangan Presiden Joko Widodo pada perhelatan KTT China National Convention Center (CNCC).

“Kami ingin menjadikan prakarsa Belt and Road menuju inovasi memperkuat ekonomi dan kerja sama di berbagai sektor,” ujar Xi dalam sambutannya, Minggu (14/5/2017).

Forum KTT yang oleh China disebut mempersatukan kesemaan persepsi Jalur Sutera dan Sabuk Maritim (Belt and Road Forum) di Beijing, sebagai upaya untuk adanya sebuah kerja sama yang saling menguntungkan antar pesertanya.

Selama ini, Negara Komunias itu terus menggaungkan Belt and Road Forum. Ini dinilai memperkuat kerjasama antar negara dalam pembungunan infrastruktur guna meningkatkan konektifitas laut dan darat antar negara Asia fasifik, Eropa, dan belahan dunia lainnya yang pada akhirnya meningkatkan kinerja  perdagangan, industri dan sektor pertanian.

Sekedar tahu, selain Presiden Jokowi, acara ini dihadiri sejumlah kepala negara di dunia termasuk Presiden Rusia Vladimir Putin.

Masalah keamanan pelayaran Kapal barang di laut serta soal proyek reklamasi laut China selatan menjadi topik hangat dalam agenda forum tersebut. (linda)

 

Komentar

Komentar