Home Breaking News Presiden Trump ‘Plin -Plan’ Tentang FBI

Presiden Trump ‘Plin -Plan’ Tentang FBI

41
Tim FBI, foto ilustrasi.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Presiden AS Donald Trump ‘pilin – plan’. Setelah menghina para anggota FBI, kini dia bilang mendukung FBI ‘100%’. Pernyataan ini kurang dari 1 jam setelah mengkritik abis- abisan para intelijen tersebut.

Berpidato pada wisuda FBI National Academy di Virginia, Trump menumpuk pujian kepada para intelijen di FBI tersebut. Menurutnya Markas FBI penuh ‘orang-orang hebat’.

Kunjungannya hanya beberapa hari setelah dia menggambarkan lembaga intelijen tersebut lembaga ‘compang- camping’ dan ‘yang terburuk dalam sejarah’.

Anehnya lagi, sebelum ke kampus FBI di Quantico, Trump mengatakan orang- orang ‘sangat marah’ dengan tindakan agensi.

“Presiden Amerika Serikat punggung Anda 100%’, katanya pada Jumat wakto AS, dalam acara wisuda itu.

Dia lantas melanjutkan : ‘Omong-omong, Anda orang hebat’, tambahnya. ‘Menurut saya 90% hebat, bukan 10% lainnya, itu tidak berjalan dengan baik’, klaimnya.

Dilansir dari bbc, awal bulan ini, Trump mengecam agen – agen tersebut dan mantan direkturnya, James Comey, yang dipecatnya pada bulan Mei 2017.

Tapi saat perjalanan ke Quantico itu, ‘si mulut ember’ mengeluarkan nada yang berbeda kepada wartawan bahwa “sangat memalukan apa yang terjadi dengan FBI”.

Dia tampaknya merujuk pada laporan baru-baru ini bahwa dua agen FBI secara pribadi menukar pesan teks selama pilpres 2016, termasuk ucapan yang meremehkan Trump kandidat presiden ketika itu.

Partai Republik telah mengklaim bahwa pertukaran teks tersebut membuktikan bias anti-Trump dalam penyelidikan khusus yang dipimpin oleh mantan direktur FBI Robert Mueller.

Muller diperiksa dugaan kolusi kampanye dengan Rusia dan ikut campur dalam proses pemilihan Trump. Di mana Trump menyangkal timnya berkolusi dengan Rusia atas kemenanganny jadi presiden. (oca)

 

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar