Home Breaking News Presiden SBY Undang Prabowo ke Kediamannya di Cikeas, Ada Apa Gerangan?

Presiden SBY Undang Prabowo ke Kediamannya di Cikeas, Ada Apa Gerangan?

194
dari kiri ke kanan, Prabowo, Presiden ke-6 SBY dan Hatta Rajasa.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Presiden keenam, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, mengundang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, ke kediamannya di Cikeas, Jawa Barat, Kamis malam (27/7/2017) “ada apa gerangan?”.

“Info dari Bang Sekjen Hinca IP Pandjaitan. Pertemuan antara Ketua Umum Demokrat dan Ketua Umum Gerindra Insya Allah berlangsung malam ini di Cikeas,” katan Ketua Divisi Komunikasi Partai Demokrat, Imelda Sari, kepada wartawan melalui grup percakapan WhatsApp pada hari ini.

Sayangnya Imelda tidak menjelaskan apa maksud dan tujuan pertemuan SBY yang Ketua Umum Partai Demokrat dengan sahabatnya Prabowo Subianto itu.

Yang menjadi pertanyaan para awak media selanjutnya atas pertemuan itu, karena informasinya berlangsung tertutup? Lantas…apa saja yang ingin mereka bicarakan di sana?

Yang jelas pertemuan tertutup itu semakin merangsang naluri para wartawan untuk mencari tahu apa gerangan yang akan dibahas kedua petinggi partai politik tersebut pada pertemunnya.

Bahwa belakangan isu panas yang bergulir ke tengah masyarakat sekarang ini adalah, diberlakukannya Perppu No 2 Tahun 2017 Tentang Ormas, yang juga dijadikan sebagai payung hukum mencabut “nyawa” Ormas Hizbut Tahrir Indonesia atau HTI karena dinilai tiodak sejalan dengan Pancasila.

Isu panas lainnya adalah, penetapan Rapat Paripurna DPR RI memutuskan 20 persen presidential threshold atau ambang batas pencalonan presiden untuk tahun 2019 mendatang. Ini membuat sejumlah anggota fraksi di DPR walk out, seperti kader fraksi Partai PAN. Sebab dinilai mengangkangi dan menutup kesempatan para warga negara yang ingin maju sebagai calon presiden pada pilpres tahun 2019.

Juga mengenai digelarnya Pansun Angket KPK, yang menyita banyak perhatian publik, bahkan kader- kader partai politik di DPR banyak yang pro dan kontra.

Sebelumnya, informasi mengenai rencana pertemuan SBY- Prabowo juga diutarakan oleh Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani. (adams)

Komentar

Komentar