Home INTERNASIONAL Bashar al-Assad Kunjungi Pangkalan Udara Rusia

Bashar al-Assad Kunjungi Pangkalan Udara Rusia

170
Presiden Suriah Bashar al-Assad pada Selasa (28/6/2017) muncul di sebuah pangkalan udara Rusia di Hmeymim, Suriah barat.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Presiden Suriah Bashar al-Assad kunjungi sebuah pangkalan udara Rusia di Hmeymim, Suriah barat, pada Selasa (27/6/2017).

Kunjungan tersebut merupakan yang pertama kalinya ia lakukan ke pangkalan, yang menjadi tempat jet-jet Rusia mengerahkan dukungan bagi pemerintahan Bashar dalam peperangan.

Foto-foto yang beredar memperlihatkan pemimpin Suriah tersebut berada di kokpit sebuah pesawat tempur Rusia Sukhoi SU-35, juga sedang memeriksa persenjataan, personel serta kendaraan-kendaraan antipeluru di sebuah pangkalan di dekat Latakia.

Bashar didampingi oleh Kepala Staf Angkatan Bersenjata Rusia Jenderal Valery Gerasimov, demikian menurut laporan kantor berita SANA.

Pangkalan tersebut telah menjadi tumpuan upaya militer Moskwa dalam mendukung Assad sejak akhir September 2015.

Pada tahun itu juga, pasukan angkatan udara Rusia mulai membombadir kubu oposisi, atau “pemberontak” dalam termimologi rezim Suriah, yang mengancam kekuasaan Assad.

Dalam perang, Assad juga dibantu oleh Iran dan milisi dukungan Iran, yakni Hezbollah Lebanon.

Assad telah melakukan perjalanan keliling ke sejumlah daerah di utara dan barat laut kota Damaskus, dalam beberapa hari ini.

Pada Minggu (25/6/2017), ia merayakan Idul Fitri dengan menjalankan shalat Id di kota Hama. Ia mengunjungi kota itu untuk pertama kalinya sejak pecah perang sudara lebih dari enam tahun lalu.

Assad juga mendatangi para tentara di daerah pedesaan Hama dengan didampingi oleh istrinya, Asma, dan anak-anak mereka, demikian SANA. (*)

Komentar

Komentar