Home Breaking News Presiden Jokowi Pastikan Tidak Ada Lagi Gizi Buruk

Presiden Jokowi Pastikan Tidak Ada Lagi Gizi Buruk

209
Presiden Jokowi memberikan sambutan pada pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional 2017, di Bidakara, Jakarta, Selasa (28/2) pagi. (Foto: Rahmat/Humas)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, bahwa saat ini, tidak ada lagi gizi buruk di Indonesia, karena mengingat Indonesia saat ini sebagai negara yang berada pada posisi income menengah.

“Ndak lah. Memalukan kalau masih ada. Ini yang harus diselesaikan ada 1 orang pun di sebuah daerah, ada 2 orang pun, ada 3 anak pun. Entah 1 anak, 2 anak, 3 anak harus secepatnya diselesaikan. Apalagi lebih dari itu,” tegasnya saat memberikan sambutan pada pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional 2017, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2017).

Presiden menegaskan kepada Menteri Kesehatan, dirinya tidak bisa terima bila masih ada gizi buruk di negara kita. Ia menilai hal ini sebenarnya persoalan yang bisa diselesaikan.

“Sekali lagi, kita sudah berada pada posisi pendapatan menengah. Ini harusnya sudah kita tinggal, sudah masa lalu kita, tetapi kenapa sekarang masih ada, karena kita tidak fokus pada hal-hal yang sebetulnya sudah kita tinggalkan,” tandasnya.

Menurutnya, seharusnya sudah tidak ada lagi anak yang hidup miskin di negara yang berpendapatan menengah. Tidak ada anak yang sepantasnya kekurangan gizi di negara berpendapatan menengah seperti sekarang ini, dan tidak ada anak yang pantas meninggal dengan penyebab yang sebetulnya bisa dicegah.

“Semua tahu, semua dokter, semua bidan mengerti semuanya ini. Inilah persoalan dan beban yang harus kita selesaikan secepatnya apabila kita ingin 2045 masuk ke 5 besar negara dengan PDB terbesar. Tapi kalau ini (gizi buruk) masih, lupakan mimpi itu. Apalagi dengan jumlah yang masih banyak, lupakan,” tegasnya kembali. (pemi)

Komentar

Komentar