Home Breaking News Presiden Jokowi Kunjungan Kerja ke Kalimantan Barat

Presiden Jokowi Kunjungan Kerja ke Kalimantan Barat

301
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Bandar Udara Pangsuma, Putussibau, Kapuas Hulu, untuk memulai rangkaian kunjungan kerjanya di sejumlah tempat ke Kalimantan Barat (Kalbar), Kamis (16/3/20170).

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Kamis (16/3/2017) pagi, bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Bandar Udara Pangsuma, Putussibau, Kapuas Hulu, untuk memulai rangkaian kunjungan kerjanya di sejumlah tempat ke Kalimantan Barat (Kalbar).

Dari Bandara Pangsuma, Presiden dan dan rombongan akan berkendaraan mobil menuju ke Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Nanga Badau guna meresmikan PLBN tersebut. Setelah meresmikan kawasan PLBN Nanga Badau, Presiden diagendakan untuk menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Kantor Kecamatan Badau.

Di kantor Kecamatan Badau itu, Presiden Jokowi juga direncanakan untuk menyerahkan KIP, PMT, PKH, dan KIS di Kabupaten Sambas dan Kabupaten Mempawah.

Selain PLBN Nanga Badau, Presiden Jokowi juga diagendakan untuk meresmikan PLBN Terpadu Aruk di Kabupaten Sambas, Jumat (17/3/2017).

Resmikan PLTG MPP Parit Baru

Di samping peresmian 2 PLBN, dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Kalbar ini, Presiden Jokowi juga diagendakan untuk meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Mobile Power Plant (MPP) Parit Baru di Kabupaten Mempawah. Groundbreaking MPP berkapasitas 4×25 MW yang merupakan Program 35.000 MW itu dilakukan pada Juni tahun lalu yang juga dihadiri oleh Presiden Jokowi.

Turut menyertai Presiden dan Ibu Negara Iriana dalam penerbangan menuju Bandara Pangsuma, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy dan Menteri Kesehatan Nila Moeloek. (setkab)

Komentar

Komentar