Home Breaking News Presiden Jokowi: Kereta Bandara Adi Soemarmo Solo Harus Selesai 2018

Presiden Jokowi: Kereta Bandara Adi Soemarmo Solo Harus Selesai 2018

175
Presiden Jokowi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (8/4/2017).

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan kereta api Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (8/4/2017).

Presiden Jokowi meminta pembangunan kereta yang menghubungkan Boyolali, Solo, Madiun, dan Yogya ini harus selesai pada 2018 mendatang.

“Memang waktu yang mepet tetapi pagi tadi saya tegaskan lagi tidak boleh mundur dari 2018. Tadi mau naik masih dibisikin, Pak ini yang berat pembebasan lahan. Ndak! Ini ada bupati di sini, tanggung jawabnya bupati, tanggung jawabnya wali kota. Siap-siap betul. Karena yang mendengarkan banyak,” kata Presiden Jokowi, seperti dikutip dari laman sekab, Sabtu (8/4/2017).

Presiden mengingatkan, persaingan antar negara saat ini sangat sengit sekali, bukan sangat keras tapi juga sangat sengit. “Negara yang memiliki daya saing tinggi, negara yang efisien, negara yang cepat melayani, itulah yang akan memenangkan pertarungan nantinya dan kita,” tutur Presiden.

Jokowi menegaskan, sebagai negara besar, Indonesia tidak mau ditinggal. Kita mau memenangkan persaingan itu, memenangkan kompetisi itu. Oleh sebab itu semua hal yang berkaitan dengan moda, semua hal yang berkaitan dengan transportasi, baik pelabuhan, baik darat, baik udara, semuanya harus efisien.

“Rakyat, masyarakat, pengguna, semuanya diberikan pilihan-pilihan. Mau naik taksi silakan ada, mau naik bus silakan ada, pengen kereta api ini ada, pengen LRT ini ada. Inilah pilihan-pilihan yang harus disediakan oleh negara oleh pemerintah. Agar apa? Agar efisien, agar memiliki daya saing,” ujarnya. (pemi)

Komentar

Komentar