Home Breaking News Presiden Jokowi Gak Rela KPK Dilemahkan Oleh Siapapun!

Presiden Jokowi Gak Rela KPK Dilemahkan Oleh Siapapun!

176
Presiden Jokowi menyampaikan pidato pada Sidang Tahun MPR RI Tahun 2017, di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD, Jakarta, Rabu (16/8/2017) pagi. (Foto: setkab)

JATIM, CITRAINDONESIA.COM- Presiden Joko Widodo tegas menyatakan gak rela ada pihak lain yang melemahkan kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Perlu saya tegaskan bahwa saya tidak akan membiarkan KPK diperlemah. Oleh sebab itu kita harus sama-sama menjaga KPK,” tegas Jokowi usai meresmikan ruas jalan tol Kertosono Mojokerto Seksi II dan III Jombang-Mojokerto Barat di Gerbang Tol Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (10/9/2017).

Keberadaan KPK ini menurut Kepala Negara sudah jelas. Yakni diberikan amanat memberantas korupsi. Maka itu mantan Gubernur DKI Jakarta ini meminta kepada semua pihak mendukung keberadaan KPK memberantas korupsi di negeri ini habis hingga ke akar- akarnya.

“KPK sebagai sebuah institusi, yang dipercaya oleh masyarakat. Sangat dipercaya masyarakat. Yaa harus kita perkuat. Harus itu. Harus kita perkuat untuk mempercepat pemberantasan korupsi,” ujar Presiden dikutip dari siaran pers Deputi Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin yang diterima Antara di Jakarta.

Presiden mengingatkan bahwa korupsi merupakan kejahatan luar biasa yang harus diberantas.

“Perlu saya ingatkan kepada semuanya ya bahwa korupsi adalah kejahatan luar biasa. Oleh sebab itu harus kira berantas. Harus kita lawan yang namanya korupsi,” ucap Presiden. (sup)

Komentar

Komentar