Home Breaking News Prancis Ungkap Salah Satu Pelaku Teror

Prancis Ungkap Salah Satu Pelaku Teror

76
Korban tewas di sekitar gedung konser Bataclan, Paris, Jumat (13/11/2015) kemarin, (Foto: Reuters)

PARIS, CITRAINDONESIA.COM- Kepolisian Prancis berhasil mengungkap salah satu pelaku aksi pembantaian di Paris, Prancis. Berdasarkan laporan dari Express, Minggu (15/11/2015), Pelaku diketahui bernama Ismael Omar Mostefai.

Pria berusia 29 tahun ini adalah salah satu dari tiga orang yang menyerbu teater Bataclan. Saat itu, teater Bataclan tengah menggelar konser grup musik rock asal California Amerika Serikat, Eagle of Death Metal.

Dalam peristiwa tersebut, para penyerang diduga menewaskan sedikitnya 89 orang dan menahan lebih dari 200 sandera. Para pelaku dikabarkan meninggal dengan meledakan diri dengan rompi peledak ketika polisi menyerbu tempat tersebut.

Menurut jaksa, Mostefai adalah salah satu pengikut paham radikal yang telah lama diintai oleh intelijen Prancis. Dia adalah keturunan Aljazair, yang lahir di daerah pinggiran Prancis.

Pihak kepolisian Prancis telah menahan ayah dan kakaknya saat melakukan penggeledahan. Kakak Mostefai sendiri mengaku tidak pernah melakukan kontak dengan sang adik selama beberapa tahun. (yud)

Komentar

Komentar