Home Breaking News PPRI Juga Tuntut Jokowi Turun Tahta

PPRI Juga Tuntut Jokowi Turun Tahta

348

JAKARTA,CITRAINDONESIA.COM- Puluhan massa dari Aliansi Pusat Perlawanan Rakyat Indonesia (PPRI) berdemonstrasi di depan Istana Presiden, Jakarta Pusat, Rabu (20/5/2015), dan mendesak Presiden Jokowi agar turun tahta.

“Aksi ini bukanlah mendukung Koalisis Merah Putih (KMP) atau Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Aksi ini untuk membangun kekuatan rakyat dan politik alternatif karena pemerintahan saat ini tidak menjalankan amanat dan kehendak rakyat, sehingga tidak melakukan banyak perubahan terhadap perekonomian di Indonesia. Dan Parlemen tak dapat mengatasinya,” ujar Humas Aliansi PPRI, Surya Anta.

Tak hanya itu, ia juga menilai kalau partai politik (parpol) yang ada saat ini, baik yang tergabung dalam KMP (Golkar kubu Ical, PPP kubu Djan Faridz, Gerindra, PAN, PKS dan Demokrat) juga yang tergabung dalam KIH (PDIP, PKB, NasDem, Hanura, PKPI, Golkar kubu Agung Laksono dan PPP kubu Romahurmuziy), sudah tak dapat diandalkan, sehingga rakyat kini butuh parpol alternatif yang dibangun dari bawah, dari kepentingan kaum tani, kaum miskin dan kepentingan mahasiswa.

“Perubahan tidak akan terjadi jika sekedar masuk menjadi anggota parlemen dari partai-partai yang ada saat ini, termasuk dari PDIP, PKB dan NasDem. Bahkan tidak ada Undang-undang yang pro demokrasi yang dihasilkan parlemen,” sambungnya.

Surya berharap, di kemudian hari rakyat tidak lagi mudah tertipu dengan pergantian rezim karena mainstream ekonomi yang dijalankan pemerintah Jokowi saat ini jelas sekali mainstream yang berorientasi pada pasar bebas dan neolib.

“Karena itu kita desak Jokowi segera turun,” pungkasnya. (can)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar