Home Breaking News Popularitas Shinzo Abe Turun 3 Persen

Popularitas Shinzo Abe Turun 3 Persen

79
Japan's Prime Minister Shinzo Abe.

JEPANG, CITRAINDONESIA.COM- Jajak pendapat NHK terbaru menunjukkan peringkat popularitas untuk Kabinet Perdana Menteri, Shinzo Abe, turun menjadi 46 persen atau turun 3 poin dari bulan lalu. Rating ketidaksetujuan mencapai 37 persen, naik 2 poin.

‘Lebih dari 1.200 orang menanggapi survei telepon yang dilakukan selama akhir pekan’, ujar nhk, Selasa (9/1/2018).

Dari mereka yang menyetujui Kabinet Abe, 50 persen mengatakan bahwa hal itu tampaknya lebih baik daripada alternatif lainnya; 15 persen mengatakan bahwa itu adalah Kabinet yang mereka dukung; 15 persen lainnya mengatakan mereka mengira Kabinet bisa menyelesaikan semuanya.

Di antara mereka yang tidak mendukungnya, 39 persen mengatakan mereka tidak mempercayai Abe; 32 persen mengatakan mereka tidak berharap banyak dalam hal kebijakan; 8 persen mengatakan bukan Kabinet partai yang mereka dukung; 8 persen lainnya mengatakan Kabinet potensial lainnya akan tampak lebih baik dari itu.

Dalam rancangan anggaran pemerintah untuk tahun fiskal berikutnya yang dimulai pada bulan April 2018, sekitar 46 miliar dolar AS, jumlah rekor dalam yen, telah dialokasikan untuk belanja pertahanan.

Delapan persen responden mengatakan anggarannya sangat bagus; 36 persen mengatakan itu agak baik; 30 persen mengatakan itu tidak terlalu bagus; dan 20 persen mengatakan itu tidak baik sama sekali.

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in baru-baru ini berkomentar tentang kesepakatan tahun 2015 dengan Jepang mengenai wanita penghibur.

Dia mengatakan kesepakatan tersebut tidak tepat karena didorong oleh pemerintah sebelumnya tanpa mendengarkan pendapat para wanita.

Satu persen mengatakan mereka setuju dengan Moon; 8 persen mengatakan setuju; 31 persen mengatakan mereka tidak terlalu setuju; 51 persen sama sekali tidak setuju.

Amerika Serikat dan Korea Selatan telah sepakat untuk tidak melakukan latihan militer gabungan selama Olimpiade Musim Dingin PyeongChang bulan depan.

Dua puluh empat persen mengatakan langkahnya sangat baik; 42 persen mengatakan itu agak baik; 18 persen mengatakan itu tidak terlalu bagus; dan 5 persen mengatakan itu tidak baik sama sekali.

Pada tingkat dukungan untuk partai politik, Partai Demokrat Liberal berada pada 38,1 persen; Partai Demokrat Konstitusional sebesar 9,2 persen; Partai Demokrat 1,3 persen; Komeito sebesar 2,4 persen; Berharap 1 persen; Partai Komunis Jepang sebesar 3,6 persen; Nippon Ishin Pihak Inovasi Jepang sebesar 1 persen; dan Partai Sosial Demokrat 0,3 persen; sementara 36,6 persen mengatakan mereka tidak mendukung partai manapun.

Sekedar tahu, sejak buka perdagangan saham tahun 2018 ini, index saham bursa tokyo bullis karena didorong kepercayaan terhadap abenomic. (oca)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar