Home Breaking News ‘Polwan Zaman Now Turun Kesawah’

‘Polwan Zaman Now Turun Kesawah’

388
Para Polwan atau Polisi zaman now turun ke sawah dan tanam padi, luar biasa. Foto komunitas unggul

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Tak cuma para Bhayangkara yang bahagia melihat lakon para ‘Polwan zaman now’. Didikan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian ya?

Mereka cantik- cantik. Tetapi juga mau turun kesawah. Mereka ini pantas jadi sosok teladan bagi aparat lainnya sehingga pastinya Polwan semakin  disenangi semua pihak terutama para petani. Kehadiran Polwan itu di tengah sawah bagai kejutan dan vitamin baru era kekinian.

Dan pastinya mulai dari rakyat yang terkecil di pinggiran negeri ini hingga Mentan RI, Andi Amran Sulaiman sebagai penggerak utama sektor pertanian Padi ini hingga orang nomor wahid negeri ini Presiden Jokowi dan Wapres JK mungkin saja ikut bahagia melihat para Polwan zaman now turun ke sawah kendati kebolehannya tak sehebat petani. Mungkin juga itu buah Nawacita Jokowi?

Para Polwa ini senang bercocok tanam. Perlu bimingan Kementan RI?

Dalam catatan kontributor citraindonesia.com, baru era Presiden Jokowi mau turun langsung Polwan, Polisi, TNI ke sawah, tempatnya para ‘kuncen’ petani kita bertani menghidupi seluruh bangsa negeri tercinta ini. Zaman- zaman sebelumnya mana ada tuh tuan- yang ada para petani yang ‘dihina’ dimarginalkan, saat panen- para penguasa dan elit bisnis impor…hhhhh?

Walaupun para Polwa ini tidak 100% bertani, tetapi setidaknya, partisipasi para bhayangkara itu turun ke sawah dipastikan dapat melecut semangat juang para petani kita, untuk terus berkaya memperkuat stok ketahanan pangan kita dan swasembada beras, hingga kita kelak bisa menembus asa jadi negara lumbung pangan dunia tahun 2045.

Padi unggul ini siapa yang gak ngiler melihatnya? Foto komunitas petani

Sebelumnya, Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman janji akan terus meningkatkan produksi pertanian dalam 11 komoditas pangan stategis agar dapat mencapai target Indonesia menjadi lumbung pangan dunia di tahun 2045.

‘Kita akan terus meningkatkan komoditas 11, alhamdulillah sekarang kan sudah selesai empat. Tahun depan bawang putih dan tahun ini kita sedang selesaikan tahun ini’, ungkap Menteri Pertanian Amran Sulaiman di Jakarta, Senin (5/6/1017). (parto)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar