Home Breaking News Polisi Dakwa Suap Perdana Menteri Isreal

Polisi Dakwa Suap Perdana Menteri Isreal

1542
Perdana Menteri Israel Menjamin Netanyahu. foto istimewa

ISRAEL, CITRAINDONESIA.COM- Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, galau abis. Polisi Israel memastikan harus mendakwa Netanyahu atas dugaan suap.

Sebuah pernyataan polisi mengatakan ada bukti kuat Netanyahu terlibat penyuapan, kecurangan dan pelanggaran kepercayaan pada dua kasus terpisah.

Berbicara di televisi Israel, Netanyahu mengatakan tuduhan tersebut tidak berdasar dan bahwa dia akan melanjutkan jabatan.

Tuduhan tersebut, katanya, ‘tidak akan berakhir dengan apa-apa’.

Ini daftar tuduhannya?

Pertama : Satu kasus berpusat pada tuduhan bahwa Netanyahu meminta penerbit sebuah surat kabar Israel, Yediot Aharonot, untuk liputan positif dengan imbalan bantuan dalam mengekang sebuah publikasi dari saingan.

Polisi mengatakan bahwa editor Yediot Aharonot, Arnon Mozes, juga harus menghadapi dakwaan.

Apakah game ini berakhir untuk Netanyahu?

Kedua : Tuduhan berpusat pada klaim bahwa Netanyahu, perdana menteri Israel sejak 2009, menerima hadiah senilai setidaknya satu juta syikal ($ 283.000, £ 204.000) dari mogler Hollywood Arnon Milchan dan pendukung lainnya.

Jerusalem Post mengatakan bahwa hadiah tersebut termasuk sampanye dan cerutu, dan diberi imbalan untuk mendapatkan Milchan visa AS.

Milchan, produser film termasuk Fight Club, Gone Girl and The Revenant, harus menghadapi tuduhan suap, kata polisi. (bbc/oca)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar