Home METRO Daerah Polda Papua Amankan Ganja di Perbatasan Papua Nugini

Polda Papua Amankan Ganja di Perbatasan Papua Nugini

155
Kapolri Jenderal Tito Karnavian didampingi Humas Mabes Polri Boy Rafli Amar dan lainnya saat merilis Sabu tangkapan 63,1 Kg di Mabes Polri, Rabu (24/8/2016).

PAPUA, CITRAINDONESIA.COM- Anggota gabungan Polda Papua dan Polsek Muara Tami berhasil menggagalkan sindikat transaksi narkoba jenis ganja di perbatasan dengan Papua Nugini, di Jalan Skow, pinggir hutan Widuri, Distrik Muara Tami, Senin (7/8/2017) siang.

Dari hasil penggagalan ini petugas Kepolisian berhasil mengamankan tiga pelaku masing-masing berinisial ML (42), DT (32), dan MW (29). Polisi juga mengamankan barang bukti narkotika jenis ganja kering sebanyak 13 bungkusan plastik, ganja kering berukuran besar dan satu bungkus plastik ganja kering ukuran kecil.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal SH ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Kamal mengatakan, dari tiga palaku, dua di antaranya merupakan Warga Negara Asing (WNA) asal Papua Nugini (PNG), serta dua pelaku merupakan wanita. Kasus ini merupakan sindakat perdagangan narkotika jenis ganja antarnegara.

“Untuk diketahui bahwa peran pelaku ML adalah sebagai pemilik narkoba jenis ganja yang dibawa dari PNG, sedangkan pelaku DT berperan sebagai kurir yang membawa barang lintas batas dan pelaku MW berperan sebagai pemesan barang dari Jayapura,” ujarnya, Senin (7/8/2017) sore.

Ia menuturkan, penangkapan ketiga pelaku sindikat ini berbekal dari informasi masyarakat sehingga anggota gabungan Polda Papua dan Polsek Muara Tami melakukan penyidikan dan berhasil membekuk pelaku ML dan MW, yang saat itu sedang melakukan transaksi di pinggir jalan dekat Pasar Skow. (NTMC/edo)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar