Home Breaking News Polda NTT : Ribuan Penembak Jitu Amankan Natal- Tahun Baru 2018

Polda NTT : Ribuan Penembak Jitu Amankan Natal- Tahun Baru 2018

459
Sniper dari pasukan Angkatan Darat Saudi akan ikut dikerahkan jika AS setuju pasukan darat Saudi dikerahkan untuk menggempur ISIS. (Foto: Aljazeera)

NTT, CITRAINDONESIA.COM- “AWAS”. Penjahat akan tahu rasa jika berani coba- coba kacaukan perayaan Natal – Tahun Baru 2018. Ada 2/3 dari 10.000 Polisi di  Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) diterjunkan mengamankan perayaan keagaan itu.

“Mereka (penembak jitu) ditempatkan di sejumlah lokasi strategis, termasuk di dekat gereja,” tegas Kapolda NTT Irjen Agung Sabar Santoso, kamis (7/12/2017).

Para polisi penembak jitu sudah mengikuti serangkaian latihan. “Kita tidak mau perayaan Natal dan Tahun Baru ada gangguan. Jangan coba-coba menganggu di sini, kita akan tindak tegas,” tambahnya.

Dia minta warga laporkan informasi kepada polisi jika ada oknum mencurigakan di tempat umum dan permukiman penduduk.

“Jika ingin pulang kampung dan rumah dalam keadaan kosong, kunci dan laporkan kepada ketua RT dan polisi,” ujarnya.

Menurut Agung, penembak jitu termasuk dalam dua per tiga dari 10.000 anggota Polda NTT yang diterjunkan mengamankan perayaan Natal.

Anggota polisi ditempatkan di gereja-gereja, pelabuhan, pusat pembelanjaan, dan lokasi strategis lainnya.

Polda NTT membangun 65 pos pengamanan di lokasi-lokasi strategis. Petugas di pos pengamanan bertugas mengamankan persiapan Natal hingga perayaan Tahun baru.

Mereka juga bertugas mengamankan titik-titik yang dianggap rawan kemacetan arus lalu lintas, premanisme, dan punggutan liar. (ntmc/amboi)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar