Home Breaking News PM Abe Minta Anggaran Tahun Fiskal 2018 US$ 915 Miliar

PM Abe Minta Anggaran Tahun Fiskal 2018 US$ 915 Miliar

176
Yen Jepang. foto ilustrasi

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Pemerintah Jepang meminta anggaran tahun fiskal 2018 dimulai April tahun depan sekitar 101 triliun yen atau sekitar US$ 915 miliar.

Ini termasuk membengkaknya biaya jaminan sosial dan mencatat pengeluaran pertahanan, sehingga totalnya menjadi sekitar 101 triliun yen,” ujar nhk, Kamis (31/8/2017).

Dana itu akan membuat tahun keempat berturut-turut untuk permintaan anggaran mencapai 100 triliun yen.

Kementerian kesehatan dan kesejahteraan meminta lebih dari 280 miliar dolar, atau naik 2,4 persen dalam yen dari anggaran awal untuk tahun fiskal berjalan.

Biaya untuk layanan perawatan kesehatan dan perawatan dan pembayaran pensiun diprediksi akan meningkat seiring dengan bertambahnya usia penduduk.

Kementerian Pertahanan diperkirakan akan meminta sekitar 47 miliar dolar, termasuk mendanai peralatan baru memperkuat pertahanan rudal di tengah peluncuran rudal balistik Korea Utara yang terus berlanjut.

Kementerian infrastruktur mencari sekitar 60 miliar dolar atau naik lebih dari 15 persen dari anggaran untuk tahun fiskal berjalan.

Anggaran itu untuk memperbaikin infrastruktur di tengah hujan deras tahun ini, sehingga perlu dibangun agar lebih siap.

Pemerintahan Perdana Menteri Shinzo Abe, mengajukan permintaan mereka ke Kementerian Keuangan hari ini.

Tapi total utang Jepang yang melebihi US$ 9 triliun, pemerintah menghadapi tantangan untuk mengetatkan biaya pengeluarannya.

Sekedar tahu, pertumbuhan ekonomi negara Sakura ini 5 persen. “GDP kuartal naik 5 kali berturut – turut. Untuk Januari-Maret naik 0,5 persen,” ujar pejabat pemerintaha Perdana Menteri Shinzo Abe, Jumat (. (linda)

Komentar

Komentar