Home Breaking News Petinju Gennadu Golovkin Pertahankan Sabuk Juara Dunia WBC

Petinju Gennadu Golovkin Pertahankan Sabuk Juara Dunia WBC

305
Gennady Golovkin, juara kelas menengah WBC, asal Kazakstan.

NEW YORK, CITRAINDONESIA.COM- Gennadu Golovkin masih kokoh sebagai jawara tunju dunia kelas menengah WBC. Petinju asal Kazakhstani, tampak mendominasi pertarungan melawan penantangnya Daniel Jacobs dengan kemenangan angka 115 112 dan 114, 113.

Bahkan Daniel sempat terjungkal ketika menerima long huk kanan keras Golovkin sehingga membuat ribuan penonton teriak di Madison Square Garden, New York, Minggu (19/3/2017).

Sejatinya, jika melihat dari rekornya yang sudah 33 menang KO, Golovkin ini dipertemukan dengan Juan Manuel Marquez atau Manny Packuiao. Itu baru seru kawan!

Dari sisi pertarungan dari ronde 1- 12, petinju legendaris Kajakstan itu tak menemui kesulitan menghadapi Daniel. Dia terus merangsek menyerang, membuat mata kiri daniel benjol cukup besar. Namun tak me-KO.

Sementara Golovkin wajahnya tak apa- apa. Dia tetap ganteng, sepertinya dia tak merasakan apa- apa dari pukulan keras Daniel itu.

Sejak awal, para pengamat memprediksi pertarungan ini seru. Yang diunggulkan Golovkin. Tetapi untuk saat hanya Daniel katanya yang paling mumpuni menghadapinya, itupun gagal.

Artinya sabuk juara ini masih akan cukup lama membelit pinggang Golovkin. Kalau sial berat badan , mereka imbang yakni Golovkin 159,6 pounds dan Jacobs 159,8 pound.

Karir tinju Golovkin dimulainya dari bawah sbb;

  • Memenangkan medali emas di Piala Dunia Bangkok 2003
  • Medali Perak Olimpiade Athena 2004,
  • Peraih pukulan sensasional terkeras GGG, melompat ke arena profesional
  • Karir tinju profesional meraih 36 kemenangan dengan 33 KO’s.

Sementara,  Daniel Jacobs adalah seorang pria ambisius ingin mengalahkan semua rintangan dan mengatasi masalah yang besar.

Pada tahun 2011, ia didiagnosis dengan kanker tulang, namun setelah perawatan ia mampu mengalahkannya dan kemudian kembali ke tinju. (ling)

Komentar

Komentar