Petani Kecewa Kepada Pemerintah Jokowi Impor Beras 500.000 Ton Saat Panen

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Para anggota Komunitas Tani beranggotakan ribuan orang dari berbagai Desa Indonesia, merasa prihatin dan kesal dengan langkah Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan RI yang menerbitkan izin impor beras khusus sebanyak 500.000 ton dari Vietnam dan Thailand yang diharapkan masuk akhir Januari 2018.

Kekecewannya pun mereka ungkapkan melalui akun medsos mereka pagi ini, Jumat (12/1/2018) dari masing- masing Desanya. Mereka meminta dibatalkan.

Ada anggota Komunitas Tani serta anggita masyarakat lainnya yang bilang kecewa kepada Presiden Jokowi dan Nawacita-nya minta dibatalkan impornya. Malah ada yang bilang supaya pemerintah nanti menanam sendiri padi di sawahnya bila impornya jalan terus. Macamlah ungkapan curhat bernada kekecewannya para pahlawan penedia isi perut ratusan juta rakyat Indonesia itu. Ada pula yang bernama Widodo yang bukan Jokowi ikut curhat.

Berikut

contohnya ;

berikutnya ;

Seperti diketahui, beleid harga beras itu terjawab sudah. Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita mengumumkan mengizinkan importasi beras khusus 500.000 ton dari Vietnam dan Thailand.

‘Kami berikan izin impor beras khusus yang tidak diproduksi di Indonesia di dalam negeri. Kami tak mau mengambil resiko kekurangan beras di Indonesia’, ujar Enggar konferensi pers di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Kamis (11/1/2018) yang dihadiri asosiasi peritel Indonesia.

Dan masih banyak lagi kementar sinis dan miris dari impor beras tersebut. (dewi)