Home Breaking News Pertmumbuhan Ekonomi China 6,9 Persen Kuartal Kedua

Pertmumbuhan Ekonomi China 6,9 Persen Kuartal Kedua

156
Yuan

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Pertumbuhan ekonomi China moderat, kuartal kedua periode April- Juni tumbuh 6,9 persen.

“Hebatnya angka pertumbuhan ini bisa dipertahankan dengan kuartal yang sebelumnya,” ujar media pemerintah termasuk nhk, Senin (17/7/2017).

Biro Statistik Nasional mengumumkan angka tersebut pada hari Senin. “Ini adalah kuartal ke-2 yang berujung pertumbuhan mencapai target sekitar 6,5 persen,” tambahnya.

“Ekspor ke Eropa dan AS cepat. Tapi kenaikan pajak insentif membasahi penjualan mobil domestik baru,” ujar┬áJubir Statistik, Xing Zhihong pada konferensi pers siang ini.

Dia menyatakan ekonomi China tumbuh dengan mantap, dan hasil kuartal kedua telah meletakkan dasar untuk mencapai target tahunan.

Sumber pasar mengatakan bahwa kepemimpinan China telah berupaya mencegah terjadinya penurunan ekonomi menjelang kongres utama Partai Komunis yang dijadwalkan akhir tahun ini.

Namun analis mengatakan ada ketidakpastian mengenai prospek ekonomi China, terutama ke Amerika Serikat, di mana sebelumnya Presiden Trump akan meninjau sejumlah impor dari negara itu karena dinilainya tidak adil.

Mereka mengatakan konsumen memiliki pandangan hati-hati tentang pendapatan masa depan mereka.

Bahkan pihak berwenang bekerja untuk mengekang penjualan perumahan di kota-kota besar untuk mencegah pasar real estat dari kepanasan. (linda)

 

Komentar

Komentar