Home Breaking News Personil Bersiaga Antisipasi Demo Buruh di Balai Kota DKI Jakarta

Personil Bersiaga Antisipasi Demo Buruh di Balai Kota DKI Jakarta

371
Aksi KSPI saat demo buruh. (foto. kabarburuh)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Kawasan Balai Kota DKI Jakarta masih terpantau lengang meski dijadwalkan ada aksi buruh pada hari ini, Sabtu (7/10/2017). Namun sejumlah aparat kepolisian telah berjaga-jaga di sekitar Balai Kota, meski jumlahnya tidak terlalu banyak.

Salah satu aparat kepolisian yang berada di lapangan menuturkan, aksi buruh seharusnya dimulai pada pukul 09.00 WIB. Namun, hingga saat ini, ia dan timnya belum melihat kedatangan peserta aksi. Aparat pun memanfaatkan waktu untuk minum kopi dan sarapan.

“Penanganan sudah disiapkan, karena rencananya demo mau dimulai pukul 09.00 WIB,” jelas aparat yang enggan disebut namanya kepada CNNIndonesia.com.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pihak keamanan yang tergabung dari kepolisian dan TNI, sudah disiapkan untuk mengamankan sebanyak 3.000 massa buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI).

“Nanti akan ada pengamanan kurang lebih 8.500 personel Polri dan dibantu TNI sekitar 700an lebih yang akan kami turunkan untuk mengamankan 3.000 massa yang akan unjuk rasa,” kata Argo, di Jakarta, Sabtu (7/10/2017). (pemi)

Komentar

Komentar