Home Breaking News Personel Keamanan Rekayasa Lalin Antisipasi Demo Buruh Tani

Personel Keamanan Rekayasa Lalin Antisipasi Demo Buruh Tani

186
Sebagian massa KSPI yang mendemo istana, menuntut penghentian program tax amnesty dan menolak upah murah. (Foto: Andika/Citraindonesia)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Ribuan personel gabungan dari unsur Polri, TNI dan instansi terkait akan diterjunkan untuk mengawal jalannya aksi unjuk rasa buruh tani, di Bundaran Patung Kuda, Jakarta Pusat, Rabu (27/9/2017). Selain itu, polisi juga sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) di sekitar lokasi.

“Terkait aksi buruh tani, kami melakukan rekayasa arus lalin untuk mengantisipasi kemacetan saat demo berlangsung,” ujar Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (Bin Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, saat dikonfirmasi, Rabu pagi (27/9/2017) dikutip dari sindo.

Menurutnya, pola pengaturan lalu lintas akan dilakukan sesuai situasi dan kondisi di lapangan. Termasuk pengalihan arus lalu lintas yang akan diterapkan jika terjadi kepadatan di sekitar Bundaran Patung Kuda.

“Pengalihan arus bersifat situasional,” tandasnya.

Berikut rekayasa lalin di kawasan Bundaran Patung Kuda:

1. Arus kendaraan dari Tanah Abang mengarah ke Bundaran Patung Kuda dialihkan ke Jalan Abdul Muis-Majapahit-Harmoni dan seterusnya.

2. Arus kendaraan dari Jalan Hayam Wuruk mengarah Jalan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Juanda-Jalan Pasar Baru-Lapangan Banteng- Pejambon-Ridwan Rais-Tugu Tani dan seterusnya.

3. Arus kendaraan dari Tugu Tani mengarah Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira-Jalan Lapangan Banteng-Veteran Raya- Harmoni dan seterusnya.

4. Arus kendaraan dari Tugu Tani mengarah Patung Kuda dialihkan ke Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan seterusnya atau ke Jalan Budi Kemuliaan.

Komentar

Komentar