Home Breaking News Perpadi : Pasokan Beras Medium Turun 20 Persen

Perpadi : Pasokan Beras Medium Turun 20 Persen

207
Ketua DPP Perpadi DKI Nellys Soekidi tentang pasokan Beras, (Foto Ningsih/citraindonesia.com).

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Ketua DPP Perpadi DKI Nellys Soekidi mengatakan bahwa pengiriman pasokan Beras Medium ke Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur mengalami penurunan hingga 15-20 persen dikarenakan peran Bulog yang saat ini tengah dalam pengadaan beras.

“Saat ini untuk pasukan beras medium ke Pasar Induk Beras Cipinang, memang sedang terjadi penurunan pasokan sekitar 15-20 persen yang dikarenakan Bulog saat ini sedang melakukan penyerapan beras,” kata Nellys Soekidi di Kementerian Pertanian, Rabu (13/9/2017).

Nellys mengatakan bahwa seharusnya Bulog tidak melakukan pembelian beras di petani itu pada bulan 9-10 dan 11.

Seharusnya di kata dia, pada bulan tersebut Bulog hanya melakukan pemantauan pasokan guna menjaga kestabilan agar harga di petani dan di tingkat konsumen tidak mengalami kenaikan.

“Untuk sementara Bulog berhenti dulu melakukan pengadaannya supaya pasokan dapat masuk terlebih dahulu ke pasar,” tambahnya.

Menurutnya nantinya Bulog tentu juga mempunyai tanggung jawab apabila ada kenaikan harga dipasaran dan melalukan operasi pasar guna menjaga harga ditingkat petani da  konsumen dapat stabil.

“Karena kan kalau pasokan menurun di pasar otomatis harga akan meningkat dan di situlah peran pemerintah dan Bulog melakukan operasi pasar guna mestabilkan harga  di tingkat petani sesuai Harga Pokok Pembelian (HPP) dan konsumen sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET),” papar Nellys. (Ning)

Komentar

Komentar