Home Breaking News Pernikahan “Ter Hebring” Didunia, Pria Ini langsung Nikahi Dua Gadis Idaman

Pernikahan “Ter Hebring” Didunia, Pria Ini langsung Nikahi Dua Gadis Idaman

216
Pesata Pernikan seorang pria menikahi dua orang perempuan sekaligus di Lombok Tengah pada Oktober 2016 yang bikin heboh di media. Foto istimewa.

PALEMBANMG, CITRAINDONESIA.COM- Ini barangkali proses pernikahan “Ter Hebring” dan mungkin satu- satunya di dunia. Maklum…seperti main paketan kuota internet saja. Pria ini langsung nikahi paket duo gadis idaman sekaligus.

Mau tahu? Pemuda lajang bernama Cindra, sudah mantap untuk menikahi dua gadis idamannya.

“Paket pertama” Cindra dijadwalkan akan menikahi gadis bernama Indah Lestari, warga Desa Teluk Kijing 3 (Pilip9) Kecamatan Lais pada 6 November 2017.

“Paket kedua” Cindra menikahi gadis bernama Perawati, dari Dusun IV Teluk, Kecamatan Lais, Musi Banyuasin, Sumsel pada 8 November 2018.

Dalam kasus ini sebagai masyarakat patut heran dan bertanya- tanya ;

  1. Menurut Anda para pembaca yang budiman, apakah layak atau fair perbuatan ayah- ibu dari gadis ini menikahkan putri mereka kepada Cindra tersebut.
  2. Ini pernikahan di luar kebiasaan. Apakah perlu pemerintah turun tangan dalam hal ini?
  3. Siapa yang menjamin bahwa Cindra mampu mencukupi kebutuhan nafkah lakhir dan bathin kedua istrinya kelak sebagai dilakukan Rasulullah SAW?

Dalam hal ini, Kementerian Agama Kantor wilayah Sumatera Selatan tampaknya akan bertindak tegas membatalkan rencana pernikahan tersebut dengan alasan berdampak buruk di tengah masyarakat di masa mendatang.

“Hal ini kurang baik untuk ke depannya karena untuk mengajukan poligami harus memenuhi syarat yang diberikan oleh Pengadilan Agama,” kata Kakanwil Kemenag Sumsel, M Alfajri Zabidi, Rabu (25/10/2017).

Namun sejauh ini belum didapat kabar dari keluarga calon mempelai. Yang jelas kata Alfazri, ini perbuatan poligami.

Sebelumnya juga vira di media nasional tentang pernikahan pria dengan dua gadis sekaligus di Lombok Tengah pada Oktober 2016. (hamdan)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar