Home Breaking News Perkembangan Penerbangan Garuda Indonesia Terkini

Perkembangan Penerbangan Garuda Indonesia Terkini

255
Pesawat Garuda Indonesia siap membawa Anda ke seluruh dunia.

CENGKARENG, CITRAINDONESIA.COM- Sehubungan dengan aktivitas pergerakan sebaran abu vulkanik erupsi Gunung Agung dan kembali dibukanya Bandara Internasional Lombok pagi ini, maka sejumlah penerbangan Garuda Indonesia dari dan menuju Lombok pada hari ini (1/12/2017) kembali beroperasi terhitung sejak pukul 13.00 waktu setempat.

Dengan dibukanya Bandara Internasional Lombok kami akan terus melakukan evaluasi lebih lanjut terkait kesiapan airways rute penerbangan Garuda Indonesia yang dilayani dari dan menuju Lombok.

Adapun beberapa rute penerbangan yang beroperasi diantaranya adalah :

1. GA 430 Rute Cengkareng – Lombok
2. GA 431 Rute Lombok – Cengkareng
3. GA 440 Rute Cengkareng – Lombok
4. GA 432 Rute Cengkareng – Lombok
5. GA 441 Rute Lombok – Cengkareng
6. GA 433 Rute Lombok – Cengkareng
7. GA 7032 Rute Lombok – Bima
8. GA 7033 Rute Bima – Lombok

“Sehubungan dengan kembali beroperasinya sejumlah penerbangan dari dan menuju Lombok tersebut sejak siang ini kami mengimbau kepada seluruh penumpang untuk mengecek secara berkala perkembangan jadwal penerbangan tersebut,” ungkap VP Corporate Secretary Garuda Indonesia Hengki Heriandono.

Sementara itu, operasional penerbangan Garuda Indonesia dari dan menuju Bali hingga saat ini telah berangsur normal. Beberapa penerbangan yang telah dilaksanakan misalnya penerbangan ke China, Jepang, Korea, Australia dan penerbangan domestik lainnya.

Sehubungan dengan trafik operasional penerbangan Garuda Indonesia yang saat ini terdampak pasca recovery operasional erupsi Gunung Agung, maka terdapat sejumlah penerbangan di beberapa rute penerbangan lainnya yang turut terdampak penyesuaian schedule.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami seluruh penumpang pasca penyesuaian trafik operasional penerbangan tersebut,” ungkap Hengki.

Dengan situasi force majeure ini, maka seluruh penumpang Garuda Indonesia yang memiliki tiket penerbangan tujuan dari dan ke Bali maupun Lombok, dalam hal ini yang terkena dampak dari pembatalan jadwal penerbangan Garuda Indonesia akibat sebaran abu vulkanik dari Gunung Agung tersebut diberikan pilihan untuk merubah jadwal penerbangan (Reschedule), memperpanjang masa berlaku tiket sampai dengan 6 bulan sejak terjadinya force majeure, merubah rute perjalanan (Reroute), mengganti nama dan berlaku hanya 1 kali penggantian saja, atau untuk melakukan “full refund” sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Garuda Indonesia akan terus memonitor situasi dan perkembangan berkaitan dengan aktivitas Gunung Agung tersebut, khususnya aktivitas sebaran abu vulkanik yang dapat mengganggu keselamatan penerbangan.

Garuda Indonesia juga turut menghimbau para penumpang untuk memastikan kembali nomor kontak atau alamat e-mail yang tercantum pada tiket, agar kami dapat menghubungi apabila terjadi perubahan dalam penerbangan. (*)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar